Suami di Mojokerto Bacok Istri gegara Utang Rp 50 Juta-Minta Cerai

Suami di Mojokerto Bacok Istri gegara Utang Rp 50 Juta-Minta Cerai

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Selasa, 06 Des 2022 18:08 WIB
Istri di Mojokerto dibacok suaminya
Istri di Mojokerto dibacok suaminya (Foto. Dok. Polsek Pungging)
Mojokerto -

Widiono (42) tega membacok istrinya sendiri menggunakan pisau untuk memotong ayam. Warga Desa Balongmasin, Pungging, Mojokerto ini emosi gara-gara istrinya diam-diam mempunyai utang sekitar Rp 50 juta. Bukannya meminta maaf, korban justru meminta cerai.

Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi mengatakan keributan dalam rumah tangga ini terjadi pada Senin (5/12/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya, pasangan suami istri Widiono dan Melia Novianti 34) ribut di rumah mereka di Dusun Punggingkrisik, Desa Balongmasin.

"Cek-cok itu terjadi karena istrinya punya utang sekitar Rp 50 juta tidak bilang ke suaminya," kata Margo kepada wartawan, Selasa (6/12/2022).

Bukannya meminta maaf kepada suaminya, Melia justru memanggil kedua orang tuanya, Usman (63) dan Sunaya (60) yang tinggal di sebelah rumahnya. Keributan pun kian panas. Sebab di hadapan kedua orang tuanya, ibu dua anak itu meminta cerai dengan suaminya.

"Setelah orang tuanya datang, korban (Melia) mengatakan minta cerai, seketika pelaku emosi dan mengambil pisau pemotong ayam di dapur rumahnya," terang Kasi Humas Polres Mojokerto Iptu Tri Hidayati.

Dalam kondisi kalap, Widiono pun mengejar istrinya sembari menggenggam pisau pemotong ayam. Ia membacok kepala Melia hingga ibu rumah tangga itu tersungkur di halaman rumahnya. Luka bacok di kepala korban harus mendapatkan 9 jahitan saat dirawat di RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari.

"Pelaku membacok kepala istrinya satu kali. Korban mengalami luka berat di kepala bagian atas," jelasnya.

Sementara Widiono menyerahkan diri ke Polsek Pungging. Polisi telah melakukan olah TKP, menggali keterangan dari para saksi, serta menyita sejumlah barang bukti. Pelaku dijerat dengan pasal 44 ayat (2) UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Kasus ini dilimpahkan Polsek Pungging ke Unit PPA Satreskrim Polres Mojokerto," tandas Tri.



Simak Video "Tega! Pria Bacok Istri hingga Tewas di Jalan Mandala Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)