Sopir Avanza yang Tabrak-Seret Motor di Malang Terbukti Mabuk

Sopir Avanza yang Tabrak-Seret Motor di Malang Terbukti Mabuk

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Senin, 31 Okt 2022 18:16 WIB
kecelakaan di kota batu
Pengemudi Avanza yang seret motor terbukti mabuk (Foto: M Bagus Ibrahim)
Kota Batu -

Pelaku tabrak lari dua kendaraan dan sempat viral di medsos telah diamankan polisi. Saat peristiwa itu terjadi, diketahui pelaku sedang dalam kondisi terpengaruh miras.

Sopir mobil Toyota Avanza sekaligus pelaku tabrak lari Ahmad Faisal Adi (36) warga Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang itu mengaku jika saat kejadian dirinya terpengaruh Miras.

"Iya, waktu itu saya panik dan dalam keadaan mabuk habis minum arak (di daerah Beji). Lalu waktu itu saya nabrak, dari situ saya panik terus saya tancap gas," ujar Faisal saat diwawancarai awak media pada Senin (31/10/2022).

Faisal mengatakan dia sempat panik dan memutuskan untuk kabur usai menabrak 2 motor yang dikendarai Rafinal Wathan (21) dan Alexander Yosafat (22).

"Saya tancap gas lagi. Tapi pas sudah di daerah Soekarno Hatta itu ban saya kempes. Akhirnya saya dimassa dan diamankan polisi," kata dia.

Anggota Satlantas Polres Batu Aipda Syaifudin Zuhri menjelaskan kejadian bermula saat Faisal pulang dari daerah Beji, Kota Batu pada Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 01.30 WIB. Saat mengemudi pelaku dalam keadaan terpengaruh miras.

"Dia (pelaku) habis minum arak di Beji terus mengemudi kencang ke arah Malang. Saat berada di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu pelaku menabrak dua sepeda motor. Saat itu satu pengemudi sepeda motor terjatuh ke samping dan satu lagi terpental ke atas kap mobil dan jatuh ke samping," terangnya.

Pelaku yang sempat berhenti, panik dan memutuskan untuk lari meninggalkan korban. Ternyata saat itu salah satu kendaraan yang ditabrak menyangkut bagian depan mobil Faisal dan terseret cukup jauh.

"Saat berada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang ban kempes dan warga yang mengejar merusak kendaraan pelaku hingga ringsek dan terguling. Petugas kepolisian yang berada di lokasi langsung mengamankan pelaku," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) UMM.

"Untuk satu pengendara Honda CB BA 6378 D (Rafinal Wathan) mengalami luka babras di punggung dan pengendara Yamaha Lexy AD 3445 AYD (Alexander Yosafat) mengalami memar kepala. Keduanya sudah dipulangkan dari RS UMM beberapa waktu lalu," ucap dia.

"Tapi korban yang memar di kepala saat dirumah mengaku mual-mual, pusing dan akhirnya dirawat Rumah Sakit Persada. Insyallah saat ini sudah pulang," sambungnya.

Dikatakan Syaifudin, pelaku telah mengaku bersalah dan akan bertanggung jawab terhadap pengobatan dan juga ganti rugi motor para korban.

"Tidak ada korban jiwa. Saat ini pelaku sudah kami amankan dan periksa. Dia mengakui kesalahannya dan siap bertanggung jawab," tandasnya.



Simak Video "Viral Video Ukhti Mengendarai Motor dengan 'Mata Batin'"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)