42 Pelaku Kejahatan di Nganjuk Diringkus Selama 2 Pekan

42 Pelaku Kejahatan di Nganjuk Diringkus Selama 2 Pekan

Sugeng Harianto - detikJatim
Selasa, 04 Okt 2022 10:39 WIB
Kapolres Nganjuk AKBP Boy menyerahkan motor kepada pemilik setelah menjadi korban curanmor
Kapolres Nganjuk AKBP Boy menyerahkan motor kepada pemilik setelah menjadi korban curanmor (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Nganjuk -

Sebanyak 42 pelaku kejahatan diringkus Polres Nganjuk. Mereka diringkus dalam Operasi Sikat Semeru sejak tanggal 19-30 September 2022 atau selama 2 minggu.

"Dari 42 pelaku kriminal dan narkoba ini kami amankan dalam waktu dua minggu selama operasi sikat Semeru 2022," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, Selasa (4/10/2022).

Dari 42 tersangka tersebut, kata Boy, rinciannya 38 kasus terdiri narkoba 24 dan kriminal 14. Untuk narkoba total tersangka 29 dan kriminal total tersangka 13 satu diantaranya barang bukti hasil pencurian sepeda motor telah ditemukan.

"Pada intinya kedua operasi tersebut dalam rangka untuk pemberantasan penggunaan dan peredaran Narkoba dan pemberantasan curat, curas, curanmor, senpi, handak, sajam, dan street crime yg terjadi di wilayah Nganjuk," kata Boy.

"Alhamdulillah satu sepeda motor hasil curiannya kita temukan dan kita kembalikan ke korban," tandas Boy.

Kasat reskrim Polres Nganjuk, AKP I Gusti Agung Ananta menyampaikan satu korban pencurian sepeda motor yang ditemukan yakni Candra Rudhita (32) warga Dusun Jajar, Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom.

Sedangkan Pelaku pencurian yakni M Icwan (27) warga Dusun Jarakan Desa Simoketawang Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

"Pelaku curanmor telah kita amankan dan barang bukti kita kembalikan ke korban secara simbolis," jelas Gusti.

Gusti menambahkan bahwa korban pakai memarkir kendaraan saat di warung. Pelaku mengambil sepeda motor korban Yamaha Mio warna merah bernopol AG 4015 AY dan mengganti dengan plat nomor palsu W 4015 AY.

"Jadi pelaku mengganti nopol asli dengan nopol palsu. Korban sendiri lengah meninggalkan kunci masih menancap saat di warung pada bulan Juni 2022 lalu," tandas Gusti.



Simak Video "Kuliner Tradisional Nasi Becek yang Khas, Nganjuk"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)