Kakek Ditemukan Tewas di Kebun Jeruk Pasuruan, Diduga Korban Pembunuhan

Kakek Ditemukan Tewas di Kebun Jeruk Pasuruan, Diduga Korban Pembunuhan

Muhajir Arifin - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 15:10 WIB
pembunuhan di pasuruan
Lokasi ditemukannya mayat kakek Timbul (Foto: Istimewa)
Pasuruan -

Seorang kakek bernama Timbul (71) ditemukan tewas dalam posisi telungkup di kebun jeruk Dusun Karanganyar Barat, Desa Karangasem, Lumbang, Pasuruan. Di tubuh kakek Timbul terdapat sejumlah luka diduga akibat penganiayaan.

Polisi menduga kakek Timbul menjadi korban pembunuhan setelah polisi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan mayat korban. Polisi menemukan luka yang diakibatkan benda tumpul di bagian kepala warga Dusun Mulyo Utomo, Desa Kronto, Lumbang, itu.

"Diduga korban pembunuhan," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan kepada detikJatim AKP Adhi Putranto Utomo, Selasa (27/9/2022).

Adhi mengatakan saat ini anggotanya terus melakukan penyelidikan dan mencari bukti-bukti tambahan untuk mengungkap kasus tewasnya kakek Timbul. Polisi sudah memeriksa 3 saksi dari pihak keluarga korban.

"Saksi yang saat ini kami periksa adalah orang-orang yang serumah dengan korban," tandasnya.

Timbul ditemukan tewas di kebun jeruk, Minggu (25/9) pukul 19.30 WIB. Sebelum ditemukan tewas, korban pamit ke kebun namun tidak pulang hingga pukul 18.30 WIB.

Tinariyah (35), anak Timbul yang khawatir, menyuruh anaknya yang bernama Robin dan saksi Sumarno berangkat mencari Timbul di kebun jeruk yang berjarak 4 Km dari rumah.

Sesampainya di TKP, Robin dan Sumarno terkejut menemukan korban tidak bernyawa dalam keadaan terlungkup. Keduanya membawa jasad korban pulang dan kemudian bersama seluruh keluarga melapor ke Polsek Lumbang, Polres Pasuruan.

Polisi membutuhkan waktu untuk mengungkap indikasi pembunuhan korban. Itu setelah keluarga korban setuju dilakukan autopsi. Polisi juga mengamankan sejumlah bukti di lokasi seperti sarung korban, cangkul terdapat noda darah, sabit, dan plastik berisi tembakau.



Simak Video "Terkuak! Dokter Muda UB Tewas di Tangan Ayah Tiri Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)