Kapten TNI Penodong Pistol ke Mobil Avanza di Tol Jagorawi Ditahan

Kabar Nasional

Kapten TNI Penodong Pistol ke Mobil Avanza di Tol Jagorawi Ditahan

Tim detikNews - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 23:34 WIB
Pengendara Fortuner todongkan pistol ke Avanza
Penodongan pistol di Tol Jagorawi yang ternyata dilakukan Kapten RS. (Foto: Twitter infojakarta)
Surabaya -

Anggota TNI berinisial Kapten RS yang menodongkan senpi ke pengemudi Avanza di Tol Jagorawi telah ditahan. Ia ditahan di Instalasi Tahanan Militer (Staltahmil) Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad), Cimanggis.

"Iya (ditahan di Staltahmil Puspomad Cimanggis)," kata Kapuspen TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kisdiyanto dilansir dari detikNews, Senin (26/9/2022).

Kapten RS, menurut Krisdiyanto ditahan sejak Rabu (21/9). Rencananya penahanan itu akan dilakukan selama 20 hari ke depan hingga Senin (10/10).

"(Penahanan) sejak tanggal 21 September. Dalam rangka pemeriksaan. Ditahan 20 hari," ujarnya.

Penahanan terhadap Kapten RS tersebut, kata Kisdiyanto, dalam rangka pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus penodongan senjata di Tol Jagorawi itu.

"Sekarang yang bersangkutan sedang dalam proses pemeriksaan di Puspom TNI. Untuk lebih jelasnya, bisa ditanyakan langsung ke Puspom TNI," ujarnya.

Mengenai kronologi penodongan itu, Komandan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI, Laksda TNI Nazali Lempo memberikan penjelasan. Ia mengatakan saat kejadian kendaraan RS hendak menyalip mobil Avanza di Tol Jagorawi. Alih-alih memberi jalan, pengemudi Avanza itu malah menghalangi laju Kapten RS.

"Saat mobil dinas RS mau lewat nyalip di tol tidak dikasih jalan, selalu dihalangi seperti yang ada di video," kata Nazali.

Karena terus dihalangi, Kapten RS pun emosi dan mengacungkan senjata ke arah pengemudi Avanza tersebut.

"Akhirnya RS emosi sempat mengeluarkan pistol diarahkan ke sopir mobil yang menghalangi, itu yang jadi akhirnya jadi viral demikian," ujarnya.

Video yang memperlihatkan arogansi Kapten RS itu viral di media sosial. Mobil yang salip-salipan di jalan tol berujung penodongan itu terjadi pada Minggu (18/9/2022).

Pengemudi mobil pelat dinas yang ternyata Kapten RS tampak berusaha menyalip mobil lain di depannya dari kanan di lajur 4. Tapi pengemudi mobil itu tidak memberikan jalan.

Beberapa kali aksi tidak memberi jalan itu terjadi. Hingga Kapten RS mengeluarkan pistol dan menodongkan ke pengemudi mobil yang hendak dia salip.



Simak Video "Kapten RS yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi Kini Ditahan!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)