Tujuh Orang Jadi Tersangka Kasus Tawuran Remaja di Blitar

Tujuh Orang Jadi Tersangka Kasus Tawuran Remaja di Blitar

Fima Purwanti - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 17:04 WIB
Para tersangka tawuran antarkelompok remaja di Blitar
Para tersangka tawuran antarkelompok remaja di Blitar. (Foto: Istimewa/Dok Polres Blitar)
Blitar -

Sebanyak tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka tawuran antar-remaja di Kabupaten Blitar pada Jumat (24/9). Saat ini tujuh tersangka sudah ditahan di Polres Blitar untuk proses hukum lebih lanjut.

Dua kelompok remaja terlibat tawuran hingga sejumlah korban luka-luka. Aksi penghadangan dan tawuran itu terjadi di Jalan Raya Desa Gaprang,Kecamatan Kanigoro,Kabupaten Blitar. Tawuran itu diduga akibat salah satu kelompok sengaja menghadang kelompok lainnya.

"Iya setelah kejadian itu kami langsung melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada saksi maupun korban. Sampai dengan saat ini ada tujuh orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (26/9/2022).

Udiyono mengatakan sebanyak tujuh pelaku ditetapkan sebagai tersangka dengan sejumlah barang bukti. Termasuk di antaranya video rekaman CCTV, satu potongan kayu, satu buah helm, serta baju milik pelaku.

Tujuh pelaku yang ditetapkan tersangka itu yakni ES (22), RPA (19), SAR (19), JAP (21), ABF (20), FWS (20), dan JKA (16). Dari tujuh tersangka itu satu orang di antaranya merupakan warga Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

Sementara soal penyebab tawuran itu Udiyono mengatakan bahwa salah satu kelompok itu sengaja menghadang kelompok lain yang sedang melintas di jalan raya. Selanjutnya, terjadi cekcok dan aksi saling melempar batu.

"Ya memang satu kelompok ini sedang melintas dan akan pulang setelah melihat konser dangdut di Alun-alun Kota Blitar. Saat di jalan dihadang oleh kelompok lainnya, dan terjadi tawuran," jelasnya.

Saat ini, tujuh tersangka itu telah diamankan di Polres Blitar untuk proses hukum lebih lanjut. Termasuk tersangka yang tergolong masih di bawah umur juga turut diamankan.

"Iya sudah diamankan di Polres Blitar untuk proses lebih lanjut," pungkas Udiyono.

Diketahui, tawuran antar dua kelompok terjadi di Desa Gaprang Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar pada Jumat dini hari (23/9).

Akibat tawuran itu ada tiga orang yang mengalami luka-luka. Aksi tawuran itu bisa dibubarkan setelah petugas gabungan dari TNI/Polri datang ke lokasi.



Simak Video "Tawuran Remaja di Tangsel, 1 Remaja Tewas Disabet Celurit"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)