Dua Kelompok Remaja di Blitar Tawuran, Polisi Sebut Ada 3 Korban Luka

Dua Kelompok Remaja di Blitar Tawuran, Polisi Sebut Ada 3 Korban Luka

Fima Purwanti - detikJatim
Sabtu, 24 Sep 2022 16:52 WIB
Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono
Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono. (Foto: Fima Purwanti/detikJatim)
Blitar -

Sejumlah video tawuran beredar di media sosial dan buat geger warga Blitar. Korbannya mengalami luka-luka.

Salah satu video menunjukkan seorang pemuda yang diduga korban tawuran mengalami luka di sekujur kepalanya. Dia tampak tidak menggunakan atasan dan langsung ditolong petugas.

Selanjutnya, ada video yang menunjukkan seorang remaja lainnya yang masih menggunakan pakaian lengkap tengah terduduk sambil menahan rasa sakit. Dia juga diduga menjadi korban tawuran dan mengalami luka dibagian tubuhnya. Kedua tangannya dipenuhi darah.

Berdasar keterangan yang diperoleh detikJatim, ada para remaja yang diduga terlibat tawuran di Jalan Raya Desa Gaprang, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar pada Jumat (23/9/22) dini hari. Tawuran itu diduga terjadi antara dua kelompok remaja. Petugas keamanan setempat langusng datang ke lokasi untuk mengamankan situasi.

"Iya denger ramai-ramai itu sekitar pukul 00.30 WIB. Iya di sekitaran jalan raya ini sudah ramai orang, ya masih remaja mungkin," ujar salah satu warga Desa Gaprang yang enggan disebutkan namanya pada detikJatim, Sabtu (24/9/2022).

Menurut warga tersebut, sebelumnya hanya ada sekitar 10 remaja yang terlibat cekcok hingga saling lempar batu. Namun, beberapa saat kemudian, massa semakin bertambah. Massa pun bubar setelah pihak kemanaan dari TNI atau Yonif 511 datang ke lokasi membantu polisi.

"Enggak tahu penyebabnya apa, tahu-tahu sudah ramai sekali. Mungkin 500 orang lebih. Tapi untungnya polisi dan tentara cepat datang ke sini," terangnya.

Lebih lanjut, warga itu menyebutkan dua kelompok remaja itu langsung membubarkan diri usai petugas keamanan dari Yonif 511 datang ke lokasi. Suasana mulai kondusif sekitar pukul 03.00 WIB.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, pihaknya membenarkan adanya kejadian tawuran antar dua kelompok remaja itu. Sejumlah remaja juga langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pengobatan.

"Iya memang itu terjadi, malam tadi, sekitar pukul 00.00 WIB dini hari. Kejadiannya juga betul di Jalan Raya Desa Gaprang," terang Udiyono.

Udiyono menyebutkan, personel dari Polsek Kanigoro dan tim siaga Polres Blitar langsung datang ke lokasi setelah mendapatkan laporan tentang kejadian itu. Kemudian petugas langsung mengamankan remaja yang mengalami luka-luka.

"Kurang lebih ada tiga orang yang mengalami luka ringan. Langsung dibawa ke puskesmas," imbuhnya.



Simak Video "Tawuran Remaja di Tangsel, 1 Remaja Tewas Disabet Celurit"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)