Tawuran Kembali Pecah di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, 3 Orang Ditangkap

Tawuran Kembali Pecah di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, 3 Orang Ditangkap

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Minggu, 25 Sep 2022 20:34 WIB
Tawuran antara 2 kelompok di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya
Foto: Tawuran antara 2 kelompok di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya(Tangkapan layar)
Surabaya -

Tawruran antara dua kelompok kembali terjadi di Surabaya. Kali ini tawuran terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Video tawuran ini bahkan sempat diposting di akun Instagram @samamptapolrestabessby. Tawuran ini diketahui pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 00.25 WIB.

Dalam video itu tampak dua kelompok saling melempar batu dan juga kayu. Beruntung tawuran itu tak meluas dan bisa dilerai polisi yang ada di lokasi. Dalam tawuran itu, setidaknya melibatkan sekitar 70 orang lebih.

"Tim Patroli Sat Samapta Polrestabes Surabaya, rainmas 1.2, Patmor 1.2, dan Respatti menemukan rombongan komunitas silat melewati Jalan Ahmad Yani," demikian keterangan akun @samamptapolrestabessby yang dilihat detikJatim, Minggu (25/9/2022).

"Selanjutnya dilakukan pengawalan, dan di saat Jalan Basuki Rahmat terjadi bentrok antara komunitas silat, selanjutnya di lalukan pembubaran secara tegas dan terukur," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, akibat tawuran itu, 3 orang menjadi korban. Satu orang korban diketahui seorang pengendara yang kebetulan melintas dan terkena lemparan. Sedangkan 2 orang lainnya merupakan dari perguruan silat yang menjadi korban pelemparan.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan tawuran itu. Saat ini, aksi tawuran itu telah ditangani Polrestabes Surabaya.

"Kami limpahkan ke Polrestabes Surabaya. Karena laporannya di Polrestabes," kata Marji.

Marji menambahkan pihaknya juga telah mengamankan satu orang terkait kejadian tersebut. Sedangkan dua orang lainnya diamankan di Polsek Genteng. Untuk saat ini, ketiga pelaku tawuran telah dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya.

"Kami mengamankan satu orang, dan polsek genteng dua orang, semuanya di limpahkan ke Polres," tandasnya.



Simak Video "Serang & Busur Siswa Sekolah Lain, 18 Pelajar SMP di Makassar Diciduk"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)