Hotman Sentil Dokter Gontor soal Surat Kematian, Polisi: Belum Ada Laporan

Hotman Sentil Dokter Gontor soal Surat Kematian, Polisi: Belum Ada Laporan

Charolin Pebrianti - detikJatim
Minggu, 25 Sep 2022 10:34 WIB
Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo
Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo (Foto: Charolin Pebrianti/detikJatim)
Ponorogo -

Polisi sudah menetapkan 2 tersangka penganiayaan santri Gontor hingga tewas AM (17) asal Palembang. Mereka yakni MFA (18) dan IH (17). Kini mereka mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan di Polres Ponorogo.

Namun kasus ini tidak akan diusut hingga ke akar-akarnya dan mandeg di jalan. Pasalnya polisi belum menyentuh kasus hukum soal surat kematian palsu yang ditandatangani dokter berinisial MH. Dalam keterangan Hotman Paris saat di Surabaya disebutkan seharusnya ada orang lain yang bisa dijadikan tersangka.

Dia menilai, dokter yang memberikan keterangan soal kematian santri tersebut bisa saja jadi tersangka.

"Sebenarnya sih, dokter yang membuat surat keterangan itu bisa diproses, cuma keluarganya untuk sementara belum berpikir ke arah sana," ujarnya, Sabtu.

"Karena, waktu mayat diantar ke ibunya ada surat keterangan dokter dan saya ada copy (salinannya) menyatakan bahwa dia meninggal karena sakit, tapi waktu dibuka kain kafannya penuh darah semua," imbuhnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo saat dikonfirmasi hingga saat ini belum ada laporan keluarga korban soal surat kematian.

"Belum ada laporan keluarga soal surat kematian hingga saat ini," tutur Catur saat dihubungi detikJatim, Minggu (25/9/2022).

Catur menerangkan pihak keluarga korban melaporkan soal surat kematian yang ditandatangani oleh dokter MH bisa saja diproses secara hukum.

"Kalau dilaporkan, baru kita bisa jalan," terang Catur.

Pihaknya pun menghormati keputusan keluarga korban santri AM yang belum melaporkan soal surat kematian yang diduga palsu.

"Belum ada laporan, keluarga tidak laporan soal surat kematian," pungkas Catur.



Simak Video "Pengacara Santri Korban Penganiayaan Tak Akan Laporkan Ponpes Gontor"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)