Polisi Terima Aduan Warga Kota Batu yang Diduga Kena Tipu Ibu Selebgram

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Sabtu, 17 Sep 2022 20:19 WIB
Ilustrasi Penipuan
Ilustrasi penipuan/(Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo)
Kota Batu -

Polisi menerima pengaduan dari ML warga Kecamatan Bumiaji, Kota Batu atas dugaan penipuan yang dilakukan perempuan berinisial YA. Aduan itu diterima pada Kamis (15/9/2022).

"Iya ada pengaduan baru masuk (terkait dugaan penipuan) kemarin (15/9)," ujar Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto kepada detikJatim, Sabtu (17/9/2022).

Namun, ketika ditanya secara detail, Yussi mengatakan saat ini pengaduan tersebut masih dalam proses pendalaman. Untuk sementara pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan.

"Laporan baru masuk, masih diproses," singkatnya.

Berdasarkan informasi yang ada, akibat dugaan penipuan yang dilakukan oleh YA tersebut, pengadu mengalami kerugian mencapai jutaan Rupiah. Tidak hanya itu, diduga ada puluhan korban lain yang mengalami kerugian bervariasi.

Dari penelusuran detikJatim, YA menjadi bahan perbincangan atas dugaan penipuan yang dituduhkan warganet di Twitter dengan hastag (tagar) #IbuArtisNNPenipu.

Mengenai aduan itu, detikJatim telah berupaya meminta klarifikasi kepada ML, warga Kota Batu yang melayangkan aduan dugaan penipuan itu ke polisi. Namun, saat ditemui di rumah kakaknya di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, ML enggan memberikan komentar.

Kakak ML berinisial C yang saat itu juga ada di lokasi menyampaikan, untuk sementara waktu yang bersangkutan belum bisa memberikan keterangan apa pun.

"Untuk sementara ini adik saya belum bisa memberikan statement, mohon waktu," katanya.

Warga Kota Batu mengadukan dugaan penipuan yang dilakukan seorang perempuan yang diduga ibu seorang selebriti Instagram (selebgram).



Simak Video "Korban Investasi Bodong Histeris Mengadu ke Polres Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/sun)