Tega! Ayah di Jombang Perkosa Anaknya Selama 4 Tahun, Sejak SD hingga SMP

Tega! Ayah di Jombang Perkosa Anaknya Selama 4 Tahun, Sejak SD hingga SMP

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Senin, 05 Sep 2022 22:30 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi (Foto: Zaki Alfarabi / detikcom)
Jombang -

Kasus ayah memerkosa putri kandungnya sendiri kembali terjadi di Jombang. Kali ini tukang tenun sarung berinisial MS (40) memperkosa anaknya sendiri. Pelaku memperkosa anaknya bahkan sejak kelas 4 SD.

Kasus ini berawal dari perceraian MS dengan istrinya pada 2012. Ia lantas tinggal serumah dengan putri kandungnya yang ketika itu berusia 4 tahun di Kecamatan Perak, Jombang. Sedangkan istrinya tinggal di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Lama menduda membuat MS Kesepian. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tenun sarung ini akhirnya melampiaskan nafsunya kepada putri kandungnya sejak 2018. Saat itu korban baru berusia 10 tahun dan duduk di bangku kelas 4 SD.

"Persetubuhan berulang kali sejak korban kelas 4 SD sampai kelas 2 SMP. Korban diancam oleh pelaku kalau tidak mau akan ditonjok," kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Korban yang kini berusia 14 tahun, lanjut Giadi akhirnya tak tahan lagi dengan perbuatan bejat ayah kandungnya. Siswi kelas 2 SMP ini mengadukan perbuatan MS kepada ibu kandungnya yang tinggal di Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

"Ibu kandung korban melapor ke Polres Jombang, korban anak tunggalnya," terangnya.

Giadi menjelaskan pemerkosaan yang berulang kali dilakukan MS tidak membuat korban hamil. Setelah bukti dirasa cukup, pihaknya meringkus pelaku pada Senin (29/8). Duda anak satu itu harus mendekam di Rutan Polres Jombang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami tahan tanggal 29 Agustus lalu," tandasnya.

Polisi menjerat MS dengan Pasal 81 dan 82 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Hukuman 15 tahun penjara sudah menantinya. Tak menutup kemungkinan hukumannya ditambah sepertiga karena hubungannya dengan korban adalah orangtua dengan anak.



Simak Video "10 Pemuda Perkosa Dua Anak di bawah Umur di Kota Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)