Polda Jatim Bantah Bikin Arena Pembuktian Pesulap Merah Vs Gus Samsudin

Polda Jatim Bantah Bikin Arena Pembuktian Pesulap Merah Vs Gus Samsudin

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Jumat, 26 Agu 2022 17:54 WIB
Marcel Radhival atau yang dikenal Pesulap Merah
Polisi membantah Pesulap Merah soal arena pembuktian lawan Gus Samsudin. (Foto: dok. Instagram/@marcelradhival1)
Surabaya -

Pesulap Merah telah diperiksa oleh penyidik Polda Jatim. Pesulap bernama asli Marcel Radhival itu bahkan menyebut jika Polda Jatim akan menyiapkan arena pembuktian lawan Gus Samsudin. Namun, hal itu dibantah oleh polisi.

PLH Kasubdit Cyber Polda Jatim Kompol Harianto menegaskan, tidak ada arena pembuktian seperti yang disebutkan oleh Marcel. Pihaknya memastikan bekerja secara profesional.

"Nggak ada, itu (arena pembuktian) kan dari sananya (Pesulap Merah). Kami profesional, mana ada kayak gitu. Nggak ada lah, siapa yang mau bikin arena," tehas Harianto kepada detikJatim, Jumat (26/8/2022).

Harianto menambahkan, baik Pesulap Merah maupun Gus Samsudin sama-sama publik figur. Maka, Harianto menilai, menjadi wajar jika Pesulap Merah memberikan pernyataan soal arena pembuktian.

"Ya, wajar lah, mereka sama-sama publik figur juga, Gus Samsudin juga terkenal. Dari pihak Pesulap Merah, mungkin mereka cari followers, kan bisa-bisa saja kan," ungkapnya.

Harianto memastikan bahwa polisi bekerja secara profesional. Laporan Gus Samsudin akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

" Ya, kami profesional (sesuai prosedur), kemudian memeriksa dia (Pesulap Merah) sebagai yang dilaporkan. Ya, profesional saja. Nanti untuk menentukan pidana atau nggak kan berdasarkan keterangan ahli dan gelar perkara," tandas Harianto.

Harianto menjelaskan, dalam laporan itu, pihaknya akan bekerja sesuai timeline. Setelah meminta keterangan dua ahli yakni ahli bahasa dan ahli ITE, polisi akan melakukan gelar perkara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pesulap Merah mengaku sudah didatangi penyidik Polda Jatim. Dia mengaku kooperatif dengan polisi. Dia menyebut jika polisi mendukungnya dan bahkan menyiapkan arena pembuktian melawan Gus Samsudin.

"Polda Jatim itu lebih support ke kita. Karena dari pihak Mas Udin, Polda Jatimnya, daripada buat laporan, drama, mending buat arena pembuktian. Tapi mas Udin nggak mau dengan berbagai alasan. Itu menurut pengakuan Polda Jatim. Yaudah, saya cuma ditanya, maksud bikin video ini apa? Ya tentang saya membongkar bakar tisu tanpa api, ya saya bilang edukasi," jelas Marcel saat ditemui detikHot di Studio Trans TV, Kamis (25/8).



Simak Video "Momen Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)