Pesulap Merah Sebut Polda Jatim Akan Buat Arena Pembuktian Lawan Gus Samsudin

Kabar Artis

Pesulap Merah Sebut Polda Jatim Akan Buat Arena Pembuktian Lawan Gus Samsudin

Tim detikHot - detikJatim
Jumat, 26 Agu 2022 11:53 WIB
Pesulap Merah Tampil Nyentrik, Intip Potretnya Saat Kulineran
Pesulap Merah sebut Polda Jatim akan bikin arena pembuktian lawan Gus Samsudin. ( Foto: Instagram marcelradhival1)
Surabaya -

Pesulap Merah telah dilaporkan Gus Samsudin ke Polda Jatim beberapa waktu lalu. Pesulap Merah pun mengaku sudah didatangi penyidik Polda Jatim. Menurut pengakuannya, Polda Jatim juga berencana membuat arena pembuktian.

Mulanya, pemilik nama asli Marcel Radhival itu mengaku kooperatif dan sudah memenuhi panggilan pertama Polda Jatim atas perseteruannya dengan Gus Samsudin. Bahkan, dia mengaku Polda Jatim telah mendatanginya sendiri.

"Kalau Polda Jatim, mereka yang datang ke sini. Sudah ada panggilan, karena saya mengajukan keberatan. Jauh banget, jadwal dari pagi ke pagi. Kemarin panggilan pertama klarifikasi," kata Marcel Radhival saat ditemui detikHot di Studio Trans TV, (25/8/2022).

Menurut Marcel, pihak Polda Jatim mendukung apa yang dilakukannya. Serta berencana akan membuat arena pembuktian yang nantinya mempertemukannya dengan gus Samsudin.

"Polda Jatim itu lebih support ke kita. Karena dari pihak Mas Udin, Polda Jatimnya, daripada buat laporan, drama, mending buat arena pembuktian. Tapi mas Udin nggak mau dengan berbagai alasan. Itu menurut pengakuan Polda Jatim. Yaudah, saya cuma ditanya, maksud bikin video ini apa? Ya tentang saya membongkar bakar tisu tanpa api, ya saya bilang edukasi," jelas Marcel.

Saat ditanya apakah akan melapor balik atas kejadian ini, Marcel Radhival belum menentukan hal tersebut. Namun, ia ingin membuat efek jera pada para dukun tersebut.

"Nggak tahu nanti kedepannya, tapi saya kemungkinan akan untuk menimbulkan efek jera. Tuduhan palsu itu dilarang kan maka dari itu, kemungkinan nanti ketika misalkan panggilan pertama terbukti ini nggak masuk ke delik baru nanti untuk tidak menimbulkan efek jera asal-asalan yaudah saya kurungin aja nanti," harap Marcel.

Selain dilaporkan Polda Jatim, Marcel juga dilaporkan Persatuan Dukun se-Indonesia ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan tersebut dilatarbelakangi oleh para dukun yang mengaku jadi sepi job lantaran Pesulap Merah membuat konten dengan membongkar trik dukun.

Namun, Marcel menanggapi laporan tersebut dengan santai. Dia mengaku apa yang telah dilakukannya benar dan tidak merasa bersalah.

"Nggak (khawatir), saya nggak merasa bersalah apapun. Karena edukasi itu tidak dilarang di Indonesia," terangnya.

"Semua orang boleh buat laporan. Nanti penyidik yang melihat, masuk delik atau nggak, kalau masuk delik, nanti panggilan pertama klarifikasi," ujarnya melanjutkan.



Simak Video "Kerap Diancam Sejak Viral, Pesulap Merah: Nggak Pernah Takut"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)