Siswa SMP di Jember Jadi Korban Pengeroyokan Sesama Pelajar

Siswa SMP di Jember Jadi Korban Pengeroyokan Sesama Pelajar

Yakub Mulyono - detikJatim
Rabu, 24 Agu 2022 23:11 WIB
Ilustrasi pengeroyokan sejoli usai nobar
Ilustrasi. (Foto: Dok.Detikcom)
Jember -

Seorang pelajar SMP Negeri 12 Jember berinisial ARP (15), warga Kecamatan Kaliwates, menjadi korban pengeroyokan. Pelaku diduga berjumlah 3 orang dan diketahui masih berstatus pelajar SMP.

"Benar, tadi ada aksi penganiayaan terhadap seorang remaja siswa SMP," kata Kapolsek Kaliwates Kompol M Zainuri, Rabu (24/8/2022).

Para pelaku, kata Zainuri, salah satu di antaranya adalah teman korban. Sementara dua lainnya merupakan remaja dari sekolah SMP lain.

Penganiayaan itu terjadi saat pulang sekolah. Korban tiba-tiba didatangi dan dibawa ke halaman Pujasera Wahid Hasyim, Kepatihan, Kaliwates, Jember.

"Korban saat itu pulang sekolah. Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB. Korban dikeroyok tiga orang, satu di antaranya teman satu sekolah. Dua lainnya dari sekolah lain," ujarnya.

Akibat penganiayaan itu korban mengalami sejumlah luka. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Sejumlah anggota dari Polsek Kaliwates bersama Tim Kalong Satreskrim Polres Jember memburu para pelaku.

Para pelaku diketahui berinisial DAF (15), teman satu sekolah korban di SMPN 12 Jember. Sementara dua pelaku lainnya adalah siswa SMP lain di Jember berinisial MTA (15) dan WAY (16).

"Terkait kasus ini nanti korban kami arahkan membuat laporan ke Polres Jember. Kemudian akan ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Jember. Karena korban maupun para pelaku masih di bawah umur," ujarnya.

Zainuri juga menjelaskan bahwa saat ini para pelaku sudah diamankan oleh polisi. Mereka masih menjalani proses pemeriksaan dan penyelidikan.

"Para pelaku sudah diamankan polisi, selanjutnya dilakukan proses penyelidikan," tuturnya.



Simak Video "Mencekam Dusun di Jember Diserang OTK, Rumah-Kendaraan Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)