Kabar Nasional

3 Fakta Persatuan Dukun Laporkan Pesulap Merah, Kehilangan Pelanggan-UU ITE

Tim detikNews - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 12:11 WIB
Pesulap Merah Tampil Nyentrik, Intip Potretnya Saat Kulineran
Pesulap Merah (Foto: Instagram marcelradhival1)
Surabaya -

Sosok Pesulap Merah alias Marchel Radhival kini jadi sorotan gegara konfliknya dengan Gus Samsudin. Kini, Pesulap Merah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai persatuan dukun Indonesia.

Dilansir detikNews, Pesulap Merah dilaporkan atas dugaan pelanggaran UU ITE. Persatuan Dukun Indonesia melaporkan Marchel ke polisi usai merasa profesinya dicemarkan atas pernyataan yang dibuat Marchel dalam konten media sosialnya.

Dalam kontennya itu, pelapor menemukan pernyataan Marchel yang menuding dukun sebagai penipu. Laporan lalu dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (10/8). Polisi pun mengungkap alasan laporan tersebut.

"Ya berdasarkan laporan dari mereka, mereka merasa tersudutkan, merasa terganggu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan saat dihubungi, Sabtu (13/8/2022).

Laporan itu dilayangkan pada Rabu (10/8). Yandri menyebut pelapor dalam laporan itu bernama Agustiar.

"Ada satu yang mengatasnamakan dia sebagai yang mewakili persatuan dukun Indonesia melaporkan terkait postingan di media sosial di YouTube, di Instagram, yang menyudutkan dukun-dukun,' terang Yandri.

Berikut 3 fakta laporan Persatuan Dukun Indonesia terkait Pesulap Merah yang dirangkum detikNews.

Baca fakta laporan Persatuan Dukun Indonesia terkait Pesulap Merah di halaman selanjutnya