Anak Durhaka di Jember Tega Gorok Ibunya yang Sedang Tidur

Yakub Mulyono - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 22:29 WIB
Pelaku penggorok ibu di Jember diamankan polisi
Pelaku penggorok ibu di Jember diamankan polisi (Dok. Istimewa)
Jember -

Seorang pria warga Dusun Pasar Alas, Desa Garahan, Kecamatan Silo, tega menggorok leher ibunya sendiri. Pelaku melakukan hal itu saat sang ibu sedang tertidur pulas.

"Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB. Kami juga barusan mengamankan tersangka," kata Kapolsek Silo AKP Suhartanto saat dihubungi, Sabtu (13/8/2022).

Tanto menambahkan, korban adalah Sadima (50). Sedangkan pelaku berinisial M (35). Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Silo untuk diperiksa lebih lanjut.

"Belum diketahui alasan tersangka dan masih lidik. Langsung digorok lehernya menggunakan sebilah pisau. Ukuran besar dan seperti pisau dapur bentuknya," kata Tanto.

Menurut Tanto, saat pelaku menggorok, korban sempat terbangun dan berteriak. Sehingga warga banyak yang berdatangan.

"Korban sempat teriak. Sehingga banyak warga berdatangan dan memberikan pertolongan. Korban pun langsung dibawa ke klinik Puspa Medika (Kecamatan Silo) untuk mendapat pertolongan. Tapi karena luka parah. Akhirnya langsung dirujuk ke rumah sakit yang ada di Jember," jelasnya.

Dari pemeriksaan medis, korban mengalami luka serius dileher. Kini korban telah mendapatkan perawatan.

"Untuk lebar luka di leher atau seperti apa lukanya masih dalam perawatan. Yang jelas luka di leher," kata Tanto.

Sedangkan terkait motifnya, lanjut Tanto, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Saat diamankan warga, pelaku tampak seperti orang linglung.

"Terkait motif juga masih kami dalami, penyelidikan lebih lanjut. Meskipun tadi awal tampak seperti linglung gitu. Yang jelas kami cepat mengamankan pelaku, agar tidak jadi amuk warga. Karena tadi tersangka kami amankan dulu bersama Bhabinkamtibmas dan berada di rumah warga untuk diamankan. Selanjutnya dibawa ke Mapolsek," bebernya.

"Untuk barang bukti yang kami amankan, pisau yang digunakan untuk menggorok, pakaian milik korban ataupun tersangka yang banyak darah, dan juga bantal berlumuran darah yang dipakai untuk tidur. Korban dan tersangka diketahui tinggal satu rumah," pungkasnya.



Simak Video "Mencekam Dusun di Jember Diserang OTK, Rumah-Kendaraan Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)