Pacar Ogah Hidup Bareng Kopda Muslimin, Polisi: gegara Tembak Istri

Kabar Nasional

Pacar Ogah Hidup Bareng Kopda Muslimin, Polisi: gegara Tembak Istri

Tim detikJateng - detikJatim
Kamis, 28 Jul 2022 23:04 WIB
Jejak Kopda Muslimin: Coba Bunuh Istri, Kini Ditemukan Tewas (Tim Infografis detikcom: Mindra Purnomo)
Jejak Kopda Muslimin: Coba Bunuh Istri, Kini Ditemukan Tewas (Infografis: Tim Infografis detikcom/Mindra Purnomo)
Surabaya -

Kopda Muslimin telah nekat menyewa sekelompok pembunuh bayaran untuk menembak mati istrinya. Salah satu penyebabnya, kata polisi, karena adanya wanita idaman lain di hati Kopda Muslimin.

Polisi mengungkapkan bahwa Kopda Muslimin hendak mengajak pacarnya hidup bersama. Namun setelah aksi pembunuhan istri sendiri itu wanita yang diduga berpacaran dengan Kopda Muslimin malah menolak hidup bersamanya.

"Iya (Muslimin ditolak R karena menembak istri)," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar lewat pesan singkat seperti dilansir dari detikJateng, Kamis (28/7/2022).

Polisi mengetahui kisah ini karena wanita bernama R itu sekarang menjadi salah satu saksi yang diperiksa terkait peristiwa penembakan yang terjadi pada 18 Juli 2022. Kini R menjadi salah satu yang dilindungi LPSK.

Muslimin sempat mengantar istrinya yang dibawa ke RS Hermina Banyumanik usai penembakan. Irwan mengatakan Muslimin kemudian pergi menemui R di daerah Papandayan Semarang dan pergi bersama ke Wonosobo.

"Saat ia kabur dari Rumah Sakit, M ini menghubungi R pacarnya minta dijemput di daerah Papandayan. R pun datang bawa motor, terus keduanya pergi ke Wonosobo," kata Irwan.

Pada saat itulah, kata Irwan, Muslimin menceritakan tentang upaya pembunuhan istrinya kepada R. Selanjutnya, ia mengajak R untuk hidup bersama di Wonosobo. Ternyata, R menolak ajakan Muslimin.

"Yang ironis, R menolak dan tak mau terlihat. Akhirnya M berang dan pergi membawa motor R dan meninggalkan R sendirian di Wonosobo, saat itu," ujarnya.

Belakangan, Kopda Muslimin pulang ke rumah orang tuanya di Kendal. Tak lama kemudian dia muntah-muntah hingga akhirnya tewas. Hasil autopsi menunjukkan dia tewas akibat keracunan.



Simak Video "Penampakan Istri Kopda M Pulang dari Rumah Sakit Usai Dirawat 38 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)