Apa Kabar Uji Balistik Labfor Senpi Pembunuh Bos Rongsokan

Apa Kabar Uji Balistik Labfor Senpi Pembunuh Bos Rongsokan

Tim detikJatim - detikJatim
Minggu, 03 Jul 2022 18:38 WIB
Senpi yang dipakai pelaku untuk membunuh bos rongsokan Sidoarjo
Senpi yang digunakan menembak bos rongsokan Sidoarjo (Foto: Suparno/detikJatim)
Surabaya -

Polisi telah menangkap penembak bos rongsokan Sabar (37) berinisial JO (40). Pelaku yang diketahui merupakan warga Pasuruan itu ditangkap di Sokobanah, Sampang. Tak hanya pelaku polisi juga mengamankan senpi yang digunakan.

Sebelumnya, korban ditembok 2 kali di mengalami luka parah di leher sebelah kiri tembus leher sebelah kanan. Kemudian di lengan kiri tembus ke dada sebelah kiri. Polisi juga menemukan sebuah proyektil di TKP, tepatnya di rumah kontrakan sekaligus tempat usaha rongsokan milik Sabar. Lokasinya berada di bawah fly over sebelah barat Pasar Larangan.

Polisi telah mengirimkan proyektil itu ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk dilakukan uji balistik. Dari pengujian itu polisi berharap jenis peluru dan senjata yang digunakan pelaku bisa diketahui untuk kepentingan mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku.

Hingga kini belum diketahui hasil uji balistik dari proyektil yang ditemukan di lokasi penembakan. Polda Jatim hingga kini juga belum mengetahui hasilnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan polisi akan tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelaku penembakan ini, termasuk apa motif penembakan terhadap korban.

"Kami tetap berupaya dari hasil olah tkp dan keterangan saksi-saksi. Tidak perlu menunggu korban sadar," ujarnya.