Nyawa Bos Rongsokan Sidoarjo Dihargai Rp 100 Juta

Nyawa Bos Rongsokan Sidoarjo Dihargai Rp 100 Juta

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 02 Jul 2022 09:49 WIB
Pelaku pembunuh Sabar, bos rongsokan Sidoarjo berinisial JO
JO, eksekutor penembak bos rongsokan di Sidoarjo (Foto: Suparno/detikJatim)
Sidoarjo -

Nyawa bos rongsokan di Sidoarjo, Sabar (37) dihargai Rp 100 juta oleh pria berinisial E. Lantaran menyimpan dendam pada Sabar, E nekat meminta JO menembak Sabar dan menjanjikan uang Rp 100 juta bila JO berhasil membunuh Sabar.

JO sang eksekutor menembak Sabar di depan kediamannya. Sabar meninggal dunia setelah kritis selama dua hari. Sabar akhirnya berpulang dengan meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Polisi pun akhirnya memburu para pelaku. Namun, sebelum menerima uang yang dijanjikan oleh E, JO yang merupakan warga Dusun Rembang, Desa Wotgalih, Kecamatan Nguling, Pasuruan itu sudah lebih dulu tertangkap di tempat persembunyiannya di Sokobanah, Sampang, Rabu (29/6/2022) dini hari pukul 03.00 WIB.

"Bahwa saudara JO ini disebut diberi order oleh saudara E yang masih merupakan sepupunya dengan dijanjikan nominal RP 100 juta. Uang itu belum diterima saudara JO sudah lebih dulu kami amankan," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (1/7/2022).

Kusumo mengatakan, polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni sebuah jaket dan helm, juga senpi yang dipakai oleh pelaku untuk menembak korban hingga dua kali.

"Untuk barang bukti ini, untuk yang helm, kemudian jaket dan sebagainya ini dibuang di sebuah daerah tapi berhasil kami amankan. Demikian juga untuk senjata yang untuk melakukan perbuatan tersebut," ujar Kusumo.

Polresta Sidoarjo juga memastikan jika JO hanyalah eksekutor yang diminta melakukan pembunuhan oleh pria bernama E. Sedangkan motif pembunuhan itu diketahui karena dendam.

"Jadi pelaku JO ini menembak (korban) karena mendapat order dari saudara E. Untuk sementara keterangan dari pelaku dan beberapa saksi, saudara E ini memiliki dendam pribadi terhadap korban," imbuhnya.

Pelaku dendam karena Sabar diduga menggoda istrinya, di halaman selanjutnya!