Duh, Oknum Pegawai Imigrasi Jember Ditangkap Nyabu Bareng Pengusaha

Yakub Mulyono - detikJatim
Kamis, 30 Jun 2022 08:22 WIB
Kantor Imigrasi Jember
Kantor Imigrasi Jember. (Foto: Yakub Mulyono/detikJatim)
Jember -

Seorang oknum pegawai Kantor Imigrasi Jember ditangkap polisi karena kasus narkoba. Oknum tersebut ditangkap saat nyabu bersama temannya yang merupakan seorang pengusaha.

"Benar, sudah kami amankan. Ada dua orang," kata Kasat Narkoba Polres Jember AKP Sugeng Iryanto, Kamis (30/6/2022).

Menurut Sugeng, oknum pegawai Kantor Imigrasi Jember yang tertangkap itu berinisial B. Sedangkan seorang pengusaha yang ikut ditangkap diketahui berinisial SH. Dari catatan kepolisian, SH merupakan residivis kasus narkoba.

Sugeng enggan menjelaskan lebih detail mengenai kronologi penangkapan keduanya. Alasannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif.

"Nanti lebih lanjut akan disampaikan Kapolres Jember," ucapnya singkat.

Secara terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Jember Said Noviasnyah juga membenarkan bahwa anak buahnya ditangkap polisi karena nyabu. Said mengaku prihatin dan kecewa terhadap prilaku anak buahnya tersebut.

"Terus terang saya prihatin dan kecewa. Prihatin karena dia anak buah saya. Tapi saya juga kecewa karena akibat perbuatannya ini bisa mencoreng nama institusi kami," kata Said.

Padahal, lanjut Said, dia sudah berkali-kali mengingatkan bawahannya agar jangan sekali-kali mengonsumsi narkoba. Bahkan, dia mengancam akan memberi sanksi tegas jika ada anak buahnya yang terlibat narkoba.

"Kalau imbauan, bahkan ancaman sanksi tegas sudah berkali-kali saya sampaikan. Tapi kan saya tidak bisa mengawasi mereka satu per satu secara terus menerus," Said melanjutkan.

Tentang anak buahnya yang terlibat kasus narkoba itu, Said menyerahkan sepenuhnya ke kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut. Bahkan, Imigrasi Jember siap membantu jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Proses hukum kami serahkan sepenuhnya ke polisi. Tapi di internal, kami juga ada proses tersendiri. Yang jelas, sanksi tegas tetap kami berlakukan," pungkasnya.



Simak Video "Polisi di Parepare Gagalkan Penyelundupan 11 Kg Sabu-sabu"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)