Detik-detik Suami Bunuh Istri Gegara Cemburu di Vila Tretes

Muhajir Arifin - detikJatim
Selasa, 28 Jun 2022 15:53 WIB
pembunuhan di pasuruan
Hasanudin (kaus hitam) saat dihadirkan dalam rilis/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan -

Hasanudin membunuh istrinya sendiri, Desi Rosiana (26) di sebuah vila di Tretes, Prigen, Pasuruan. Pria 28 tahun itu membunuh istrinya karena cemburu.

Meski begitu, Hasanudin mengaku tak pernah merencanakan membunuh perempuan yang sudah memberinya dua anak itu. Ia mengaku spontan melakukannya karena emosi sesaat terbakar api cemburu.

"Nggak ada rencana membunuh," kata Hasanudin di Mapolsek Prigen, Selasa (28/6/2022).

Hasanudin mengaku ia sudah memendam amarah kepada perempuan yang ia nikahi sejak 2012 itu. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bunga sedap malam tersebut mengaku memilih sabar dan meminta istrinya menyudahi hubungan dengan pria yang disebutnya selingkuhan sang istri.

"Saya tahu (korban selingkuh) dari WA (WhatsApp). Sudah saya bilangi nggak usah gitu, disudahi saja, nggak usah kakean polah. Anak wes loro (dua)," ujar Hasanudin.

pembunuhan di pasuruanFoto: Muhajir Arifin

Hasanudin menyebut korban sempat minta maaf. Namun, kata dia, korban tetap berhubungan lewat chatting WhatsApp dengan pria idaman lain (PIL).

"Minta maaf, baikan lagi. Tapi tiga hari kemudian, saya sudah merasa nggak enak. Bojoku WA-an lagi sama arek lanang, arek yang sama. Chat-nya ada semua," terang Hasanudin.

Hasanudin kemudian lantas mengajak istrinya liburan ke vila di Tretes, pada Senin (27/6) sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka ke kawasan Lingkungan Pesanggrahan, Prigen dengan mobil Toyota Agya.

Di dalam vila, keduanya sempat bernyanyi bareng. Hasanudin juga mengaku sempat berhubungan badan dengan korban sebelum membunuhnya.



Simak Video "Terkuak! Dokter Muda UB Tewas di Tangan Ayah Tiri Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]