Polisi Kantongi Sejumlah Nama Orang yang Tenteng Celurit dan Senpi di Sampang

Kamaluddin - detikJatim
Selasa, 17 Mei 2022 22:46 WIB
Sekelompok warga membawa celurit dan barang diduga senpi di Sampang
Salah satu orang membawa celurit dan senpi dalam video viral di Sampang. (Foto: Tangkapan Layar)
Sampang -

Dua video menunjukkan sekelompok orang menenteng senjata tajam (sajam) celurit dan senjata api (senpi) di Sampang. Video itu viral dan cukup meresahkan. Polisi pun terus melakukan penyelidikan dan sudah mengantongi sejumlah nama orang di dalam video itu.

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Irwan Nugraha mengaku tetap akan melakukan penyelidikan tentang video viral yang terjadi di desa Nyiloh, Kedungdung, Sampang, Kamis (12/5/2022) lalu itu.

"Meski kejadian sudah 1 minggu yang lalu, kami tetap lakukan penyelidikan. Tim kami sedang mengumpulkan keterangan saksi," ujarnya.

Irwan menyebutkan kejadian itu dipicu persoalan tanah warisan di Desa Nyiloh. Meski begitu pihaknya belum bisa menjelaskan rinci masalah itu karena masih dalam proses penyelidikan.

"Yang jelas itu persoalan tanah warisan. Kami sudah mengantongi sejumlah nama pemegang sajam dan senpi dalam video itu," kata irwan kepada detikJatim.

Sebelumnya, dua video menunjukkan sekelompok orang membawa senjata tajam jenis celurit dan salah satu dari mereka juga membawa senpi viral di media sosial.

Video berdurasi 5 detik memperlihatkan sekelompok orang mendatangi rumah warga sembari menenteng celurit di tangan kanan dan senpi di tangan kiri. Salah satu orang menggertak dan menyebut nama orang yang sedang mereka cari.

Sementara di video lainnya yang berdurasi 20 detik terlihat orang yang sama berjalan dengan sekelompok orang menenteng celurit di jalan umum. Di belakang mereka tampak sejumlah warga sedang sibuk membakar ranting di tengah tanah lapang.



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)