Detik-detik Pembunuhan Pria Tewas Tertelungkup di Mobil Xenia Pasuruan

Muhajir Arifin - detikJatim
Sabtu, 30 Apr 2022 23:29 WIB
Pelaku pembunuhan pria tewas tertelungkup bersimbah darah dalam Xenia di Pasuruan.
Pelaku pembunuhan pria tewas tertelungkup bersimbah darah dalam Xenia di Pasuruan. (Foto: Muhajir Arifin/detikJatim)
Pasuruan -

Polisi telah mengamankan Teguh Bangkit Sanjaya (23) pembunuh Sudiono (54), pria yang tewas di mobil Xenia di Desa Sumberpitu, Tutur, Kabupaten Pasuruan. Polisi menyebut Teguh sudah merencanakan pembunuhan itu.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan motif pembunuhan itu adalah perampokan. Pelaku ingin menguasai mobil korban yang merupakan driver taksi online.

"Pelaku sudah merencanakan perbuatannya," kata Adhi, Sabtu (30/4/2022).

Adhi menjelaskan awalnya pelaku menelpon korban memesan jasa taksi secara offline pada Kamis (28/4/2022) malam. Pelaku meminta diantarkan ke Air Terjun Pengomben di Desa Sugro, Tutur, Kabupaten Pasuruan pada Jumat (29/04/2022).

Setelah sampai lokasi, pelaku meminta korban mengantarnya ke wisata Bakti Alam, Desa Ngembal, Tutur, Kabupaten Pasuruan. Di sanalah pelaku mengeksekusi korban.

"Sekitar pukul 21.00 WIB pelaku menggorok leher korban dengan sebilah pisau yang sudah dipersiapkan di saku celananya," kata Adhi.

Ketika hendak membuang korban, pelaku kebingungan dan berhenti di pinggir jalan Desa Sumberpitu, Tutur, Kabupaten Pasuruan. Pelaku pun berpura-pura sebagai korban begal kepada warga setempat.

"Pelaku mengarang cerita dan minta pertolongan warga dengan alasan dia dan korban Sudiono jadi korban begal, padahal pelaku teguh sudah merencanakan pembunuhan karena terlilit hutang," terang Adhi.

Namun sandiwara pelaku terbongkar setelah petugas menginterogasinya di puskesmas. Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Pasuruan dan terancam pasal 340 KUHP Subsider pasal 338 dan 365 dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup.



Simak Video "Terkuak! Dokter Muda UB Tewas di Tangan Ayah Tiri Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)