Kerap Meresahkan, Seratusan Motor Berknalpot Brong Diamankan

Eko Sudjarwo - detikJatim
Minggu, 10 Apr 2022 22:22 WIB
Motor Roda Dua Terparkir di Halaman Mapolres Lamongan
Motor berknalpot brong diamankan (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)
Lamongan -

Ratusan kendaraan roda dua berknalpot brong berbagai merk terparkir di halaman Mapolres Lamongan. Kendaraan knalpot bising itu diamankan hasil operasi skala besar menggandeng TNI dan Satpol PP.

"Ramadan bulan penuh berkah bagi umat muslim, di mana pahala ibadah akan dilipatgandakan di bulan ini. kekhusyukan ibadah dapat terganggu dengan adanya petasan, suara bising dari knalpot brong dan adanya tawuran antar pemuda. Untuk itu polisi Lamongan tidak tinggal diam untuk menjaga situasi aman dan damai," kata Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana kepada wartawan, Minggu (10/4/2022).

Miko mengungkapkan, patroli skala besar pada malam bulan ramadan merupakan solusi demi menjamin situasi kamtibmas yang kondusif di Lamongan.

"Setiap malam kita melaksanakan patroli skala besar demi untuk menciptakan rasa aman masyarakat," ujarnya.

Selain melakukan penindakan pelanggaran knalpot brong, lanjut Miko, sasaran penindakan pelanggaran lain di antaranya melakukan penindakan terhadap masyarakat yang membawa sajam. Patroli skala besar ini juga mengamankan atribut baik berupa pakaian atau lainnya yang berpotensi untuk menjadikan tawuran, yaitu pakaian perguruan silat yang digunakan tidak pada tempatnya.

"Seperti patroli skala besar beberapa hari lalu, selain mengamankan motor berknalpot brong, kita juga mengamankan atribut pakaian perguruan silat yang berpotensi menjadikan tawuran," terang Miko.

Sejumlah potensi kerawanan lainnya juga menjadi antisipasi polisi, imbuh dia, adalah adanya upaya untuk melakukan balap liar yang berpotensi membahayakan warga. Pula, patroli terhadap sejumlah objek vital di Lamongan juga menjadi sasaran aparat keamanan.

"Kami berharap agar dengan patroli skala besar ini, kenyamanan dan keamanan warga selama ramadan ini benar-benar tercipta," pungkasnya.



Simak Video "Unik! Patung Ikan Ini Dibuat dari Knalpot Brong Sitaan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)