Wanita Pengedar Sabu di Tulungagung Terciduk

Adhar Muttaqin - detikJatim
Minggu, 10 Apr 2022 04:58 WIB
Polisi Tulungagung menangkap perempuan yang diduga menguasai serta mengedarkan sabu dan pil koplo. Dari tangan pelaku turut diamankan sejumlah barang bukti narkoba.
Wanita pengedar sabu di Tulungagung/Foto: Istimewa (dok. Polres Tulungagung)
Tulungagung -

Polisi Tulungagung menangkap perempuan yang diduga menguasai serta mengedarkan sabu dan pil koplo. Dari tangan pelaku turut diamankan sejumlah barang bukti narkoba.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mohammad Anshori mengatakan, pengedar narkoba yang diamankan yakni DIH (25), warga Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung.

"Penangkapan ini dilakukan setelah polisi mendapat informasi adanya peredaran narkoba yang dilakukan oleh DIH. Kemudian ditindaklanjuti oleh Satnarkoba," kata Anshori, Sabtu (9/4/2022).

Dalam proses penyelidikan, polisi mengidentifikasi keberadaan pelaku dan melakukan upaya penangkapan. Dari tangan DIH, polisi mengamankan barang bukti dua paket kecil sabu dengan berat 0,21 gram dan 0,26 gram.

Selain itu, juga diamankan barang bukti 13 butir pil koplo jenis dobel l, satu buah plastik klip kosong, sembilan buah potongan sedotan, dua buah scrop sedotan, satu alat isap sabu, uang hasil penjualan pil koplo dan beberapa barang bukti lain.

"Saat ini pelaku masih dalam penyidikan Satnarkoba Polres Tulungagung," imbuhnya.

Kini tersangka ditahan di Polres Tulungagung dan dijerat Pasal 112 subsider Pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Pasal 197 Sub Pasal 196 Jo Pasal 98 Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.



Simak Video "Kronologi Pengedar Sabu di Tangerang Ditembak Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)