Terjebak Hidup Hedon, Pekerja Serabutan Ini Nekat Curi Uang Tetangga

Terjebak Hidup Hedon, Pekerja Serabutan Ini Nekat Curi Uang Tetangga

Erliana Riady - detikJatim
Minggu, 13 Mar 2022 11:13 WIB
Demi Gaya Hidup dan Kecanduan Game, Lajang di Blitar Gasak Belasan Juta Duit Tetangganya
Pelaku pencurian di Blitar (Foto: Erliana Riady/detikJatim)
Blitar -

Demi memenuhi gaya hidup hedon, seorang lajang di Blitar nekat mencuri uang dari toko tetangganya. Umar Abdul Aziz warga Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon, sehari-hari bekerja serabutan kecanduan game online. Lajang 26 tahun ini juga kerap nongki di kafe, gemar mengendarai motor, gonta ganti HP baru.

Aksi pencurian yang dilaporkan korban pertama, terjadi pada Rabu (26/1/2022). Siang bolong sekitar pukul 13.30 WIB, tersangka masuk rumah penjual bakso yang juga tetangga dan mengambil uang di almari korban sebanyak Rp 3,6 juta.

Aksi pencurian kedua, terekam CCTV saat tersangka mencuri uang sebanyak Rp 13,5 juta. Kejadiannya di toko tetangga dekatnya juga pada Senin (7/2/2022) pukul 08.00 WIB. Berdasarkan bukti rekaman CCTV inilah tetangganya melaporkan ke polisi hingga terungkap aksi kriminal tersangka yang dilakukan di lokasi lainnya.

"Kami masih mendalami dua lokasi. Dan dua korban ini melaporkannya ke kami. Tersangka juga mengakui telah mencuri di dua lokasi ini karena mengejar gaya hidup dalam pergaulan," beber Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono dikonfirmasi detikJatim, Minggu (13/3/2022).

Uang belasan juta dari hasilnya mencuri digunakan untuk memenuhi keinginan gaya hidup. Seperti membeli sepeda motor Suzuki Fu, sepeda Eterna dan beberapa HP baru. Kepada petugas, tersangka juga mengaku kecanduan game online.

"Tersangka ini juga kecanduan game online. Dia biasa main bersama-sama temannya saat ngopi di kafe," imbuhnya.

Kini Umar harus mempertanggungjawabkan aksi pencurian. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 ayat 3e KUH Pidana. Dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.



Simak Video "Viral Motor Diduga Hasil Curian Ditemukan di Pohon Bambu di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)