Kasus Guru Viral Pukul Siswa SMP Jadi Perhatian Walkot Eri Cahyadi

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 29 Jan 2022 17:00 WIB
guru pukul siswa di surabaya viral di medsos
Foto: Tangkapan Layar (Video amatir)
Surabaya -

Video seorang guru pukul siswa SMP di Surabaya viral di grup WhatsAspp. Peristiwa ini menjadi atensi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Bapak wali kota telah menghubungi saya untuk mengecek sejauh mana peristiwa ini terjadi dan bagaimana penanganannya," kata Kapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep Gunawan, Sabtu (29/1/2022).

"Artinya wali kota sangat intens untuk memperhatikan peristiwa ini dengan harapan ditangani sesuai ketentuan dan tidak terjadi ke depannya," imbuhnya.

Menurut Yusep usai peristiwa itu, pihak orang tua siswa yang menjadi korban telah melaporkannya ke SPKT Polrestabes Surabaya. Saat ini, pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) telah menangani laporan ini.

Sebelumnya, video seorang siswa SMP di Surabaya dipukul guru viral di grup Whataspp. Video berdurasi 3 detik itu tampak guru memukul siswa yang tengah di depan kelas dan dilanjutkan membenturkan kepalanya ke papan tulis.

Video peristiwa pemukulan itu ternyata membuat orang tua murid tidak terima. Kini oknum guru tersebut telah dilaporkan ke Polrestabes Surabaya.



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)