Lagi, Maling Motor di Minimarket Pasuruan Terekam CCTV

Muhajir Arifin - detikJatim
Jumat, 28 Jan 2022 14:09 WIB
Rekaman CCTV maling motor di Kota Pasuruan
Rekaman CCTV maling motor di Kota Pasuruan/Foto: Tangkapan layar
Kota Pasuruan -

Pencurian motor di tempat parkir minimarket yang terekam kamera CCTV kembali terjadi di Pasuruan. Kali ini pencurian terjadi di sebuah minimarket di Kelurahan Tembokrejo, Purworejo, Kota Pasuruan.

Berdasarkan rekaman CCTV, pencurian itu terjadi pada Kamis (27/1). Pelaku tampak memakai jaket merah dan helm tengah mendorong sebuah motor dari tempat parkir. Pelaku tak sendirian, karena seorang temannya dengan mengendarai motor tampak menunggu di pinggir jalan.

Meski sudah mendorong motor, entah kenapa, pelaku tiba-tiba meninggalkan motor yang siap dicurinya itu. Diduga itu dilakukan karena kondisinya dirasa belum aman.

Tak lama, pelaku yang tadi menunggu ganti yang beraksi. Ia tampak langsung mengambil motor lain yang berada di barisan parkir paling luar dan langsung membawa kabur. Beberapa saat kemudian, seorang perempuan diduga pemiliknya keluar minimarket dan menyadari motornya telah hilang.

Syamsul Arifin, salah satu karyawan minimarket itu menyebut pemilik motor itu adalah seorang ibu-ibu yang tengah berbelanja. Sedangkan jenis motor yang dicuri yakni Honda BeAT nopol N 5320 XB.

Menurut Syamsul, usai kehilangan motornya, korban langsung melapor ke polsek setempat. "Iya, ibu-ibu, salah satu pembeli. Tadi malam sudah lapor. Sudah ada polisi ke sini," ujar Syamsul.

Aksi pencurian motor terekam CCTV sudah tiga kali terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dalam sepekan terakhir. Tiga peristiwa pencurian itu terjadi di Kelurahan Tembakrejo, peristiwa terjadi di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek dan di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati. Tiga peristiwa ini belum terungkap.



Simak Video "Sakit Hati, Pria di Purwakarta Curi Motor Mantan Mertua yang Disebut Pelit"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)