2 Pemulung di Ngawi Konsumsi Sabu dengan Alasan Agar Kuat Saat Bercinta

Sugeng Harianto - detikJatim
Senin, 24 Jan 2022 20:21 WIB
Polisi Ngawi mengamankan 4 orang dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Dua di antaranya pencari barang bekas (pemulung).
Salah satu tersangka kasus narkoba di Ngawi/Foto: Istimewa
Ngawi -

Polisi Ngawi mengamankan 4 orang dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Dua di antaranya pencari barang bekas (pemulung).

"Betul kita amankan empat tersangka narkoba dan dua di antaranya memang berprofesi sebagai pencari barang bekas (pemulung). Diamankan di hari yang sama tapi beda jam. Alasannya sering capek usai cari barang bekas dan biar tidak lemas saat bercinta katanya," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (24/1/2022).

Dua tersangka yang merupakan pencari barang bekas yakni TPK (38) warga Nguntoronadi Magetan dan IRD (24) warga Kwadungan Ngawi. Sedangkan dua tersangka lainnya, lanjut Winaya, juga warga Kecamatan Kwadungan. Mereka yakni HDP (34) penjual kopi dan YKD (21) pelajar.

"Jadi dari empat tersangka, tiga orang warga Kecamatan Kwadungan. Dua orang terlebih dahulu diamankan saat transaksi sabu yakni TPK dan HDP di sebelah sebuah kafe ternama di Jalan Ir Soekarno, Ngawi," kata Winaya.

Winaya juga mengatakan, setelah TPK dan IRD diinterogasi, pihaknya melakukan pengembangan kasus dan meringkus HDP dan YKD. Polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0,60 gram, bukti transfer dan ponsel.

"Saat ini kita masih selidiki jaringan utamanya," tambah Winaya.

Kasat Resnarkoba Polres Ngawi AKP AKP Elang Prasetyo mengungkapkan, empat tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 (1) subsider Pasal 132 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Ancamannya hukuman sekitar 4 tahun," pungkas Elang.



Simak Video "Kurir Narkoba di Labuhanbatu Sumut Ditangkap, Sabu 1 Kg Disita!"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)