Pria ODGJ di Blitar Bacok Kakaknya Saat Akan Dibawa Berobat ke RSJ

Erliana Riady - detikJatim
Senin, 24 Jan 2022 17:27 WIB
Lokasi pria ODGJ bacok kakak di Blitar.
Lokasi pria ODGJ bacok kakaknya di Blitar/Foto: Erliana Riady
Blitar -

Seorang pria yang mengalami gangguan kejiwaan di Blitar mengamuk dan membacok kakak iparnya dengan sebilah sabit. Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka serius.

Pelaku adalah Ahmad Khoirudin Zuhdi (34) warga Ngluweng, Desa Selokajang Srengat-Blitar. Sedangkan korban adalah Fatkur Rohman (38), kakak iparnya.

Kabag Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan mengatakan usai dibacok, korban langsung dibawa ke Puskesmas Srengat. Korban diketahui mengalami luka di bagian lengan, bahu dan kepala.

"Korban terluka cukup parah. Oleh petugas dan warga dievakuasi ke Puskesmas Srengat. Kondisi korban masih sadar," terang Rochman kepada detikJatim, Senin (24/1/2022).

Menurut Rochman, peristiwa penganiayaan itu terjadi pukul 07.15 WIB. Saat itu korban sedang membeli rokok di toko yang terletak di seberang rumahnya. Namun tiba-tiba korban didatangi oleh pelaku dan langsung membacoknya.

Beruntung, lanjut Rochman, korban refleks dan sempat menangkis sabit pelaku. Usai menganiaya kakak iparnya, pelaku langsung kabur.

Setelah dilakukan pencarian oleh petugas kepolisian bersama warga sekitar, satu jam kemudian pelaku berhasil ditemukan. Tanpa perlawanan, pelaku mau dibawa ke rumahnya dan disuruh sarapan.

Rochman menambahkan, pelaku rencananya akan dibawa ke rumah sakit jiwa di Lawang, Malang untuk berobat. Sebab selama 10 tahun terakhir ini pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Kami koordinasi dengan pihak puskesmas ini, untuk secepatnya membawa pelaku ke RSJ Lawang," pungkas Rochman.



Simak Video "Detik-detik Wanita ODGJ Bawa Pisau saat Masuk ke Masjid di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)