Ada 4 Tersangka dalam Kasus Penyelundupan Sabu ke Lapas Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 08:33 WIB
Polisi Tulungagung menetapkan empat tersangka dalam kasus penyelundupan 31 paket sabu dan pil dobel L ke lapas setempat. Dua tersangka merupakan terpidana kasus narkoba.
Barang bukti kasus penyelundupan narkoba/Foto: Adhar Muttaqin/detikcom
Tulungagung -

Polisi Tulungagung menetapkan empat tersangka dalam kasus penyelundupan 31 paket sabu dan pil dobel L ke lapas setempat. Dua tersangka merupakan terpidana kasus narkoba.

Kasatresnarkoba Polres Tulungagung AKP Didik Riyanto mengatakan, para tersangka yakni DDP (28) beserta istrinya KYA (25) warga Kecamatan Kedungwaru, ENC (26) asal Kecamatan Boyolangu dan AEF (25) warga Kecamatan Ngunut.

"Dari hasil pendalaman akhirnya kami menetapkan empat orang tersebut. Dua warga binaan tidak kami tahan, karena yang bersangkutan masih di dalam penjara," kata Didik, Sabtu (22/1/2022) malam.

Menurutnya, dua narapidana yang menjadi tersangka merupakan residivis dalam kasus sabu. Masing-masing tengah menjalani pemidanaan selama 7 tahun dan 10 tahun dalam perkara peredaran narkoba.

Meski kedua tersangka masih dipenjara, proses hukum akan berjalan seperti biasa. Pihaknya melanjutkan proses penyidikan hingga dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kamis (20/1), petugas Lapas Klas IIB Tulungagung menggagalkan upaya penyeludupan 31 paket sabu seberat 35,27 gram, paket berisi 40 butir pil koplo, 8 pipet atau alat isap dan dua kartu perdana telepon selular.

Narkoba tersebut dikirim tersangka DDP melalui Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) Lapas Tulungagung. Untuk mengelabui petugas, tersangka memasukkan paket sabu tersebut ke dalam botol sabun cair.

Kasus itu terungkap saat petugas lapas melakukan pemeriksaan menggunakan kawat yang dimasukkan ke dalam botol. Paket sabu itu rencananya dikirim kepada salah satu narapidana dalam lapas.



Simak Video "Momen Petugas Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Lapas Tulungagung"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)