Pemerintah Naikkan Harga BBM, Netizen Teringat Lagu Galang Rambu Anarki

Tim DetikJatim - detikJatim
Minggu, 04 Sep 2022 15:25 WIB
Galang rambu anarki
Galang Rambu Anarki anak sulung penyanyi Iwan Fals (Foto: dok chikalsetiawan.wordpress.com)
Surabaya -

Lagu penyanyi legendaris Iwan Fals berjudul "Galang Rambu Anarki" tengah trending di mesin pencarian Google. Lagu ini dicari seiring dengan kenaikan harga BBM yang baru saja diumumkan pemerintah.

Lagu Galang Rambu Anarki sendiri dirilis pada tahun 1982 silam di album Opiniku. Galang Rambu Anarki merupakan anak sulung Iwan Fals yang pertama. Namanya kemudian diabadikan dalam salah satu lagi di Album Opinilku.

Dalam lagu tersebut, Iwan Fals menceritakan kelahiran anaknya Galang saat itu bertepatan dengan tahun baru dan ditandai dengan kenaikan harga BBM pada zaman Presiden Soeharto. Anak Iwan Fals dan Rosanna itu memang lahir pada 1 Januari 1982.

Lagu yang dibawakan Iwan ini kemudian menjadi salah satu hits hingga kini. Lagu ini juga rupanya masih relevan dengan kondisi zaan sekarang. Karena pemerintah baru saja menaikkan harga BBM.

Galang sendiri saat remaja mengikuti jejak ayahnya menjadi musisi. Galang menjadi gitaris di sebuah band bernama Bunga. Selama menjadi musisi, Galang dan bandnya sempat menelurkan sebuah album perdana.

Namun, sayang Galang pada April 1997 Galang meninggal dunia saat usianya 15 tahun. Dia ditemukan meninggal dunia di kamarnya. Meninggalnya Galang ini membuat Iwan Fals terguncang dan membuatnya vakum dari dunia musik selama beberapa tahun.



Simak Video "Para Pengendara Ini Menghindar Karena Dikira Razia, Ternyata..."
[Gambas:Video 20detik]