Kunjungi Pameran UMKM AKI 2022 di Jember, Menparekraf: Semua Saya Beli

Yakub Mulyono - detikJatim
Senin, 08 Agu 2022 13:48 WIB
Sandiaga memborong produk UMKM di AKI 2022 Jember
Foto: Sandiaga memborong produk UMKM di AKI 2022 Jember (Yaqub Mulyono/detikJatim)
Jember -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahudin Uno menghadiri pameran UMKM Kreatif Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Lippo Plaza Jember. Dalam kesempatan itu,Sandi bersama rombongan memborong produk-produk yang dipamerkan.

"Semua saya beli, dari (stand) 1 sampai 27. Saya beli, saya menjadi Rojali, Rombongan yang jadi beli, dan Rogana, rombongan yang nggak pakai nawar-nawar," seloroh Sandiaga kepada sejumlah wartawan, Senin (8/8/2022).

"Kita beli beberapa produk untuk menjadi produk-produk unggulan yang bisa dikreasikan dari AKI Jember untuk nasional," sambungnya.

Sandi mengapresiasi peserta pameran yang begitu semangat menampilkan produk-produk terbaik. Selain itu, bisa membuka peluang lapangan kerja.

"Kita harapkan ini menjadi pembangkit kita menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru, dan tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja berkualitas tahun 2024," ujarnya.

Salah seorang peserta pameran, Edo, mengaku senang stand-nya dikunjungi Sandiaga. Apalagi salah satu produknya dibeli.

"Tadi yang dibeli mangkok miramen. Jadi mangkok ada sumpitnya, tadi kata pak menteri bisa buat makan mie ayam. Harganya Rp30 ribu. Minta agar diberi logo wonderful Indonesia," katanya.

"Senang sekali, ini bisa menaikkan produk kita," kata Edo.

Menurut pria warga Desa Tutul, Kecamatan Balung ini, produk yang dipamerkan di stand-nya merupakan hasil kerajinan dari bahan kayu. Seperti mangkok, gelas dan piring. "Dari kayu semua, tanpa bahan kimia. Jadi dari limbah kayu," pungkas Edo.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)