Cak Imin Blak-blakan Banyak yang Menyuruhnya Mundur Sebagai Capres

Cak Imin Blak-blakan Banyak yang Menyuruhnya Mundur Sebagai Capres

Faiq Azmi - detikJatim
Sabtu, 03 Des 2022 17:39 WIB
Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Surabaya -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar blak-blakan bahwa ada pihak yang menyuruhnya mundur sebagai calon presiden (capres). Mereka bahkan datang langsung menemui Cak Imin-sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

"Sudah banyak yang datang ke saya, Gus Muhaimin mundur saja, nggak usah nyapres. Banyak sekali tantangan dan peluang yang akan sulit," kata Muhaimin dalam sambutannya saat membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di Kantor DPW PKB Jatim, Sabtu (3/12/2022).

Cak Imin juga mengaku mendapat bocoran jika dirinya akan terus mendapatkan serangan yang lebih berat ke depannya.

"Banyak yang bisikin saya, awas serangan lebih menjadi kenceng lagi, semakin hari semakin ke depan," sambungnya.

Politikus yang juga akrab disapa Gus Muhaimin ini mengaku ingin maju sebagai presiden karena bentuk kepeduliannya kepada masyarakat seluruh Indonesia.

"Saya jawab maju calon presiden karena perintah. Perintah apa? Perintah kepedulian orang lain yang membutuhkan, yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab PKB," jelasnya.

Dia mengajak seluruh kader agar terus bekerja untuk rakyat dan banyak membuat kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat seperti Gus Muhaimin Festival Al Banjari.

"Mari kita teguhkan komitmen dan niat kita untuk tidak pernah surut mengabdi ke masyarakat dan bangsa. Ini langkah luar biasa festival Al Banjari. Apa yang jadi potensi di masyarakat, ponpes, anak muda, apapun seni budaya, tradisi keagamaan, kultur di masyarakat jadikan kekuatan PKB," tandasnya.



Simak Video "PKB Sebut Kiai-Ulama Minta Cak Imin Segera Deklarasikan Capres-Cawapres"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/dte)