Cak Imin: Banyak yang Cemburu dan Iri ke PKB

Cak Imin: Banyak yang Cemburu dan Iri ke PKB

Faiq Azmi - detikJatim
Sabtu, 03 Des 2022 16:51 WIB
Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB saat membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di Surabaya. (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Surabaya -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di Kantor DPW PKB Jatim. Di hadapan para finalis dan kader partai, Cak Imin menyampaikan bahwa PKB selalu besar dan solid. Ia mengaku, banyak pihak yang cemburu dengan kebesaran PKB.

"Ini dahsyat yang luar biasa, ini yang membuat orang cemburu dan iri ke PKB, banyak yang iri, benci ke PKB karena dibiarkan hidup terus. Tidak punya berbagai infrastruktur, (tapi) tumbuh kembang dengan baik, mandiri dan kokoh diterpa berbagai tantangan zaman, kita tetap berdaya. Ini kemampuan kita untuk menyinergikan keumatan dan kebangsaan kita," katanya, Sabtu (3/12/2022).

PKB saat ini baru menggeber setengah gas menuju tahun 2024. Menurutnya, makin banyak pihak yang cemburu kalau PKB gaspol ke Pemilu 2024.

"Sebagai kekuatan politik saya lihat PKB gasnya masih setengah, kita baru 50 (persen). Tanya saja Bu Anik (Sekretaris DPW PKB Jatim) nge-gasnya 50, kalau bisa digas 100, ini aja sudah banyak yang cemburu. Ya sudah nggak usah digas kenceng-kenceng," jelas politikus yang juga akrab disapa sebagai Gus Muhaimin tersebut.

Gus Muhaimin mengatakan, adanya kegiatan Festival Al Banjari menunjukkan komitmen kuat PKB terhadap umat. Menurut Gus Muhaimin, acara Al Banjari akan selalu rutin dilakukan oleh PKB.

"Kita mencanangkan komitmen menjaga semangat, tradisi, budaya kita. Festival yang kita laksanakan di daerah rutin, jadi kegiatan rutin. Inilah yang disebut kekuatan kultur dan keagamaan yang harus dijaga dan dikelola. Ini merupakan sendi-sendi kekuatan bermasyarakat, beragama, dan berbudaya," jelasnya.

"Al Banjari banyak peserta anak muda, ini regenerasi positif. Kalau lihat Al Banjari biasanya dulu saat saya kecil tua-tua, ini banyak yang muda," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan, Gus Muhaimin Festival Al Banjari dilakukan sebagai bentuk wadah kepada para pencinta selawat di Jawa Timur.

"Ini aspirasi dari pegiat salawat, kebetulan ada komunitas menyampaikan ke kita dari Al Banjari dan pecinta rebana, agar selalu rutin digelar kegiatan seperti ini," kata Halim.

"Intinya menjadi upaya Indonesia tidak terlalu terdampak politik, ekonomi global. Kita sebagai Pancasila dan sebagai Muslim terbesar di Indonesia untuk terus mengumandangkan selawat dalam event dan forum," lanjutnya.

Hadir dalam pembukaan grand final Gus Muhaimin Festival Al Banjari antara lain Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah, Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi, dan sejumlah kepala daerah di Jatim dari PKB.



Simak Video "PKB Sebut Kiai-Ulama Minta Cak Imin Segera Deklarasikan Capres-Cawapres"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/dte)