Gerindra Jatim Yakin Jokowi Akan Dukung Prabowo Sebagai Suksesornya

Gerindra Jatim Yakin Jokowi Akan Dukung Prabowo Sebagai Suksesornya

Faiq Azmi - detikJatim
Rabu, 30 Nov 2022 19:57 WIB
Jokowi, Prabowo hingga BG
Jokowi dan Prabowo (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Surabaya -

DPD Gerindra Jatim yakin Presiden Jokowi akan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai suksesor kepemimpinan di Indonesia. Keyakinan itu diungkapkan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad usai dirinya secara langsung menyambut Prabowo di Surabaya pada Selasa (29/11).

"Pasca pertemuan kemarin di Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN), kami semakin yakin bahwa restu dan dukungan Pak Jokowi akan diberi ke Pak Prabowo," kata Anwar Sadad saat dikonfirmasi detikJatim, Rabu (30/11/2022).

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini menyatakan runtang-runtung Jokowi dengan Prabowo makin sering terlihat dalam kegiatan-kegiatan publik, tak salah jika publik punya persepsi bahwa Jokowi percaya Prabowo sebagai penggantinya.

"Bahkan, Jokowi dan Prabowo bukan saja berada di kendaraan yang sama, tapi juga dalam pesawat yang sama kembali ke Jakarta," kata Sadad.

Menurut Sadad, Prabowo menjadi perhatian seluruh lapisan rakyat Indonesia saat ini. Sebab, Prabowo dinilai sosok yang paling pas meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Atensi luar biasa dari elit negeri ini. Itu tandanya, Pak Prabowo menjadi perhatian semua lapisan rakyat Indonesia, mulai rakyat jelata hingga elit," bebernya.

Pimpinan DPRD Jatim ini menegaskan seluruh kader Gerindra akan solid dan terus bekerja untuk kemenangan partai dan mengantarkan Prabowo sebagai the next presiden.

"Insyaallah, 2024 Prabowo Presiden Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, saat acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya Selasa (29/11) kemarin, Kepala Badan Intelejen Negara Budi Gunawan dalam sambutannya menyebut sosok Prabowo ada kerutan di wajahnya. Hanya perkara rambut putih yang tinggal disesuaikan.

Ucapan Budi kemudian diamini Presiden Jokowi. Di hadapan awak media, Jokowi mengaku sudah melihat bahwa ada kerutan di wajah Prabowo. Tidak hanya itu, Jokowi juga melihat ada rambut yang memutih pada Prabowo.

Ramai soal kerutan wajah dan rambut putih awalnya dilontarkan Presiden Jokowi saat hadir di acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Sabtu (26/11) lalu.

Jokowi mengungkap ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyat sesuai versinya. Pemimpin memikirkan rakyat versi Jokowi itu adalah rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya.



Simak Video "Jokowi Semobil dengan Prabowo, Gerindra Ogah Spekulasi Endorse Pilpres"
[Gambas:Video 20detik]
(faa/iwd)