Jokowi Blak-blakan Kriteria Kerutan dan Rambut Putih Ada di Prabowo

Jokowi Blak-blakan Kriteria Kerutan dan Rambut Putih Ada di Prabowo

Faiq Azmi - detikJatim
Selasa, 29 Nov 2022 17:47 WIB
Surabaya -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blak-blakan mengungkap bahwa kriteria pemimpin yang amanah untuk rakyat ada di diri Prabowo Subianto. Prabowo disebut punya kerutan dan rambut putih.

Jokowi mengaku sudah mengecek langsung kerutan di wajah Prabowo.

"Tadi sudah saya sampaikan sudah saya cek ke Pak Prabowo apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya. Kerutan wajahnya ada," ungkap Jokowi setelah acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya, Selasa (29/11/2022).

Ternyata tak cuma kerutan, Jokowi juga melihat langsung rambut Prabowo. Hasilnya, rambut Prabowo memang ada yang putih.

"Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya, sebagian ada putihnya. Artinya sepeti yang saya sampaikan," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat. Hal itu dilontarkan Jokowi saat acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11).

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu," kata Jokowi dikutip dari detikNews.

Tak hanya soal rambut putih, Jokowi juga mengingatkan agar memilih pemimpin dari wajahnya. Jokowi mengingatkan relawannya agar hati-hati memilih pemimpin pada 2024 nanti.

"Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ah ini mikir rakyat ini," imbuh Jokowi.

(fat/dte)