Gara-gara BG, Jokowi Sampai Cek Kerutan Wajah dan Rambut Putih Prabowo

Gara-gara BG, Jokowi Sampai Cek Kerutan Wajah dan Rambut Putih Prabowo

Faiq Azmi - detikJatim
Selasa, 29 Nov 2022 16:51 WIB
Jokowi persemian AMN
Presiden Jokowi selepas peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya. (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Surabaya -

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan alias BG menyinggung soal kerutan wajah Prabowo Subianto saat acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya. Menurut BG, kerutan tersebut cocok dengan kriteria pemimpin yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Setelah sambutan BG tersebut, Jokowi rupanya mengecek langsung ke Prabowo. Ditanya setelah acara, Jokowi pun mengaku sudah mengecek kerutan di wajah Prabowo. Jokowi memastikan bahwa wajah Menhan RI itu memang punya kerutan.

"Tadi sudah saya sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo, apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya. Kerutan wajahnya ada," kata Jokowi, Selasa (29/11/2022).

Selain mengecek kerutan, Jokowi juga mengaku sudah melihat rambut Prabowo. Hasilnya, rambut Prabowo juga ada yang putih.

"Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya, sebagian ada putihnya. Artinya seperti yang saya sampaikan," tandasnya.

Jokowi dan Prabowo kemudian terlihat meninggalkan AMN naik satu mobil.

Diberitakan sebelumnya, Kepala BIN Budi Gunawan menyinggung pesan Jokowi soal kriteria pemimpin yang amanah kepada rakyat. Yakni kerutan di wajah dan rambut putih. BG kemudian menyanjung Prabowo.

"Pak presiden, Bapak Jokowi, kita semua menangkap pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria (jadi pemimpin). Kami memperhatikan dari tadi, kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," ungkap BG saat memberi sambutan.

Mantan wakapolri tersebut kemudian berkelakar soal rambut Prabowo yang tidak berwarna putih. Sebelumnya Jokowi menyebut jika pemimpin yang memikirkan rakyat, selain punya kerutan, rambutnya juga berwarna putih.

"Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian Bapak," pesan BG kepada Prabowo yang lantas disambut gelak tawa para tamu undangan.



Simak Video "Jokowi: AMN Dibangun Karena Banyak Gesekan Antarmahasiswa"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/dte)