Peringatan Dini Hujan di Jatim 8-9 November, Potensi Banjir Level Waspada

Peringatan Dini Hujan di Jatim 8-9 November, Potensi Banjir Level Waspada

Esti Widiyana - detikJatim
Selasa, 08 Nov 2022 04:03 WIB
Transparent umbrella under heavy rain against water drops splash background. Rainy weather concept.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Julia_Sudnitskaya
Surabaya -

BMKG Juanda mengeluarkan prediksi cuaca selama dua hari ini, yakni 8-9 November 2022. Di tanggal itu, sebagian wilayah di Jatim akan turun hujan, khususnya pada siang hingga sore hari. Sedangkan untuk potensi banjir disebut pada level waspada.

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk lebih waspada terhadap cuaca hujan. Apalagi yang sedang beraktivitas di luar agar tidak lupa membawa payung dan jas hujan.

"Waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Juanda dalam situsnya yang dilihat detikJatim, Jumat (8/11/2022).

8 November

Pagi hari hujan mengguyur di wilayah Kota Mojokerto, Jombang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Siang hingga sore hari hujan mengguyur di wilayah Bojonegoro, Jombang, Ngawi, magetan, Ponorogo, Trenggalek, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Jember.

9 November

Pagi hari hujan mengguyur di wilayah Mojokerto, Bojonegoro, Pacitan, Tulungagung, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Jember.

Siang hingga sore hari hujan mengguyur di wilayah Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Batu, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Lumajang.

Malam hari hujan mengguyur di wilayah Tulungagung



Simak Video "2 Bibit Siklon Tropis Pengaruhi Cuaca Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(esw/iwd)