Pohon Mangga di Tepi Jalan Lumajang Roboh Timpa Mobil Polisi

Pohon Mangga di Tepi Jalan Lumajang Roboh Timpa Mobil Polisi

Nurhadi Wicaksono - detikJatim
Rabu, 05 Okt 2022 00:32 WIB
mobil polisi tertimpa pohon mangga
Mobil polisi tertimpa pohon mangga (Foto: Nurhadi Wicaksono)
Lumajang -

Sebuah pohon mangga di tepi jalan raya Sumbersuko Lumajang tumbang dan menimpa mobil anggota polisi. Batang pohon berdiameter kurang lebih satu setengah meter ini melintang dan menimpa bagian belakang mobil.

Akibatnya mobil Suzuki Swift dengan nomor polisi P1564 VO yang dikendarai Bripka Iskhak ringsek. Bripka Iskhak merupakan anggota Sat Reskrim Polres Lumajang.

Peristiwa bermula saat mobil melaju dari arah Tempeh menuju Sumbersuko dengan kecepatan normal. Setibanya di lokasi tiba-tiba batang pohon mangga yang berada di tepi jalan tumbang dan menimpa bagian belakang mobil.

Beruntung pengemudi berhasil menyelamatkan diri keluar dari dalam mobil sehingga tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Diduga pohon mangga berukuran besar ini tumbang, disebabkan batang pohon yang sudah lapuk.

"Kronologi kejadian korban melintas di jalan raya kemudian sebuah pohon yang berada di tepi jalan tumbang dan menimpa mobil anggota resmob " ujar Kapolsek Sumbersuko AKP Nur Kamim kepada detikJatim Selasa (4/10/2022) malam.

Petugas BPBD Lumajang dibantu warga beramai-ramai mengevakuasi batang pohon yang menimpa mobil dan melintang menutup seluruh badan jalan.

Keterbatasan alat membuat bodi mobil dan batang pohon yang menutup badan jalan baru bisa dievakuasi setelah petugas berupaya selama satu jam. Meski tak mengakibatkan korban jiwa, namun akibat tumbangnya pohon ini sempat mengakibatkan arus lalu-lintas macet hingga 3 kilometer.

Sementara itu, setelah batang pohon yang menutup badan jalan berhasil disingkirkan arus lalulintas dapat kembali bisa dilalui.

"Setelah dilakukan pembersihan, arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan kini sudah kembali normal " pungkas Nur Kamim.



Simak Video "Pohon Tumbang di Probolinggo: Satu Tewas, Satu Lainnya Kritis"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)