Kapolri Beri Penghargaan Dua Polisi yang Gugur saat Tragedi Kanjuruhan

Kapolri Beri Penghargaan Dua Polisi yang Gugur saat Tragedi Kanjuruhan

Adhar Muttaqin - detikJatim
Selasa, 04 Okt 2022 07:50 WIB
Kapolri Berikan Penghargaan Dua Personil Polisi yang Gugur Dalam Tragedi Kanjuruhan
Polisi yang gugur saat tragedi Kanjuruhan dapat penghargaan (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim)
Trenggalek -

Kapolri memberikan penghargaan personel Polres Trenggalek dan Tulungagung yang gugur saat pengamanan laga sepak bola Arema FC-Persebaya. Keduanya juga mendapat kenaikan pangkat luar biasa.

Penghargaan Kapolri tersebut diserahkan oleh Kepala Biro SDM Polda Jatim, Kombes Harry Kurniawan di rumah duka Brigadir Anumerta Fajar Yoyok Pujiono, di Desa Sukosari, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Senin (3/10/2022) sore.

"Pertama kami melaksanakan kunjungan ke rumah duka yaitu Brigadir Anumerta Fajar Yoyok di mana kegiatan sore hari ini, saya mewakili Bapak Kapolda memberikan surat keputusan penghargaan Bapak Kapolri kepada dua personel Polri yang gugur pada saat melaksanakan pengamanan beberapa hari yang lalu," kata Kombes Harry Kurniawan.

Penghargaan diberikan kepada almarhum atas jasa, pengabdian dan dedikasinya kepada institusi Polri hingga akhir hayatnya.

Selain itu kedua personel polisi tersebut juga mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Pangkat Briptu Fajar Yoyok Pujiono naik satu tingkat dari Briptu menjadi Brigadir. "Sedangkan Bripka Andik Purwanto naik pangkat menjadi Aipda," jelasnya.

Harry menambahkan keluarga besar Polda Jatim menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya dua personel Polri maupun ratusan masyarakat lain dalam insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Mewakili bapak kapolda mengucapkan bela sungkawa mendalam dalamnya kepada kedua korban, termasuk kepada masyarakat yang meninggal dunia," jelasnya.



Simak Video "Melihat Tribun 12, Saksi Bisu Mencekam Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)