Ambulans Tabrak Pemotor di Mojokerto, 1 Orang Tewas

Ambulans Tabrak Pemotor di Mojokerto, 1 Orang Tewas

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Senin, 03 Okt 2022 16:38 WIB
kecelakaan di mojokerto
Ambulans yang menabrak pemotor hingga tewas (Foto: Dok. Relawan)
Mojokerto -

Ambulanss ILKP nopol N 310 RS menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Raya Desa Sukosari, Trawas, Mojokerto. Akibatnya, pemotor tersebut tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit karena luka berat di kepala.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan mobil ambulans melaju dari utara ke selatan atau dari Kecamatan Pungging ke Trawas. Ambulans milik relawan ILKP ini dikemudikan Mustaghfirin (47), warga Desa Gunting, Sukorejo, Pasuruan.

Sampai di Jalan Raya Desa Sukosari sekitar pukul 07.30 WIB, mobil ambulans berjalan terlalu ke kanan. Sehingga menabrak pengendara sepeda motor Suzuki Satria dari arah berlawanan. Korban adalah Puji Hantoro (34), warga Desa Sukorejo, Prigen, Pasuruan.

"Penyebabnya faktor manusianya, diduga sopir ambulans ketika berjalan terlalu ke kanan sehingga bersinggungan dengan pengendara sepeda motor," kata Wihandoko kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Tabrakan tersebut, lanjut Wihandoko mengakibatkan Puji menderita luka parah di bagian kepala. Ia tewas saat menjalani perawatan di RS Sumberglagah, Pacet, Mojokerto.

"Korban meninggal saat dirawat di RS Sumberglagah," terangnya.

Sedangkan sopir ambulans ILKP selamat. Hanya saja bodi depan sisi kanan ambulans penyok. Kaca depan sisi kanan juga retak akibat menabrak pemotor tersebut.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan para saksi mata di lokasi kecelakaan. Sepeda motor korban tanpa pelat nomor diamankan ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto. Begitu juga dengan ambulans ILKP beserta sopirnya.



Simak Video "Jip Halangi Ambulans di Klaten Berakhir Salaman"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)