Siswi SMA di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Saat Berangkat Sekolah

Siswi SMA di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Saat Berangkat Sekolah

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Senin, 03 Okt 2022 12:25 WIB
kecelakaan di mojokerto
Siswi SMA tewas terlindas truk saat berangkat sekolah (Foto: Dok. Relawan)
Mojokerto -

Seorang siswi SMA tewas karena terlindas truk tronton di jalan nasional Desa Watesumpak, Trowulan, Mojokerto ketika berangkat sekolah. Sebelum terlindas truk, korban lebih dulu terjatuh dari sepeda motornya gara-gara tertimpa karung berisi porang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan korban, Chrownita Santi (17), berangkat sekolah seorang diri mengendarai sepeda motor Honda BeAT nopol W 2734 NBJ. Pelajar asal Desa Mlirip, Jetis, Mojokerto ini melaju di jalan nasional dari barat ke timur atau dari arah Jombang ke Mojokerto.

Ketika itu, di depan korban melaju searah truk nopol AD 8264 CE yang dikemudikan Rio Agil Prayogo (23), warga Desa/Kecamatan Kare, Madiun. Truk ini sarat muatan porang yang sudah dikemas dengan karung plastik.

Sampai di jalan nasional Desa Watesumpak sekitar pukul 05.30 WIB, sebuah karung berisi porang terjatuh ke belakang dari bak truk AD 8264 CE. Karung tersebut mengenai sepeda motor Chrownita yang melaju di belakang truk tersebut.

"Sehingga sepeda motor Honda BeAT oleng ke kanan dan terjatuh ke lajur kanan," kata Wihandoko kepada detikJatim, Senin (3/10/2022).

Nahas, saat bersamaan melaju truk tronton nopol S 8933 UR di lajur berlawanan. Truk yang dikemudikan Moh Priyoko (40), warga Desa Kalirong, Tarokan, Kediri itu melaju dari arah yang sama dengan korban.

Seketika tubuh siswi kelas 3 SMA jurusan IPA itu terlindas roda truk tersebut. Sepeda motornya juga rusak berat setelah tergilas roda truk tronton.

"Korban meninggal di lokasi kecelakaan, jenazahnya sudah kami evakuasi ke RSUD Kota Mojokerto," terang Wihandoko.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi mata di lokasi kecelakaan. Sepeda motor korban diamankan ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto. Begitu juga dengan 2 truk dan sopirnya untuk dimintai keterangan.

"Pemicu kecelakaan karena sopir truk nopol AD 8264 CE melanggar tata cara pemuatan barang sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," tandas Wihandoko.



Simak Video "Petugas PPSU Tewas Tertabrak dan Terlindas Truk di Cipayung"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)