Farel Prayoga Niat Renovasi Sekolah Tapi Diminta Sumbang Gamelan Saja

Farel Prayoga Niat Renovasi Sekolah Tapi Diminta Sumbang Gamelan Saja

Tim detikHot - detikJatim
Minggu, 02 Okt 2022 21:13 WIB
Farel Prayoga naik jet pribadi
Farel Prayoga saat naik jet pribadi/Foto: Dok. Istimewa/David Hasrul Harahap
Surabaya -

Karier bernyanyi Farel Prayoga makin moncer setelah diundang Presiden Jokowi di acara Hari Kemerdekaan RI. Farel jadi makin sering manggung.

Dengan begitu, penghasilannya pun menjadi berlipat-lipat. Kini, penyanyi asal Banyuwangi itu berniat untuk membatu sekolahnya, tempa ia menimba ilmu.

Farel sekolah di SD Negeri 2 Kepundungan, Banyuwangi. Ia berencana merenovasi sekolah tersebut bersama manajemennya.

Namun Kepala SD Negeri 2 Kepundungan, Ambarwati menolak bantuan Farel. Menurutnya, merenovasi sekolah bukan kewajiban murid. Ia menambahkan, permohonan renovasi sekolah sudah diajukannya ke pemerintah sejak dua tahun lalu.

Ambarwati melanjutkan, Farel bisa membantu dengan cara yang lain. Seperti membelikan gamelan yang bisa digunakan untuk murid lainnya.

"Kemarin memang datang ke sini, mau memperbaiki ruang guru dan kantor. Mending kamu belikan gamelan untuk sekolah, bisa terpakai sampai adik-adikmu," ujar Ambarwati dalam tayangan YouTube Satri Mbeling, seperti dikutip detikHot, Minggu (2/10/2022).

"Kenapa kok gamelan? Karena agar Farel nanti punya kenang-kenangan di sekolahan, nanti teman-temannya yang lain itu bisa menikmati, terutama yang memiliki bakat seni. Nanti kalau memang anaknya setuju, sekaligus nanti saya panggilkan guru pelatih gamelan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Farel diundang manggung oleh salah satu orang terkaya di Indonesia, Dato Sri Tahir. Ia mendulang banyak bonus dalam acara peringatan ulang tahun ibunda Dato Sri Tahir.



Simak Video "Farel Prayoga Tampil di Depan Jokowi, Kepala Sekolah Terharu"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/dte)