Belasan Rumah di Jember Rusak Diterjang Hujan Deras-Angin Kencang

Belasan Rumah di Jember Rusak Diterjang Hujan Deras-Angin Kencang

Yakub Mulyono - detikJatim
Sabtu, 01 Okt 2022 22:17 WIB
pohon tumbang di jember
Petugas BPBD melakukan asesmen (Foto: Dok. BPBD Jember)
Jember -

Hujan deras yang disertai angin kencang di Dusun Krajan, Desa Sumberkejayan, Mayang, Jember, merusak belasan rumah warga. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Dalam proses asesmen yang dilakukan TRC BPBD Jember, hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Rusaknya belasan bangunan milik warga itu baru dapat tertangani dan selesai dilakukan pembersihan sekitar pukul 16.42 WIB.

"Untuk kerusakan rumah ada sekitar 12 rumah, di RT 05 RW 08 dan RT 01 RW 07. Rumah mengalami rusak ringan. Untuk rusak berat satu warung milik warga dan fasum musala Al Falah di wilayah setempat," kata Danru TRC BPBD Jember Holik, Sabtu (1/10/2022).

"Untuk korban nihil. Kerusakan rumah karena tertimpa pohon berdiameter 30 cm, juga pohon tumbang itu menutup separuh jalan desa," sambungnya.

Dalam proses asesmen, lanjut Holik, anggota TRC BPBD Jember mengerahkan 12 personel.

"Kami juga dibantu anggota Polsek Mayang, dari unsur relawan, petugas PLN, dan TNI," sebut Holik.

Terkait kejadian tersebut, salah seorang warga Miskali mengaku trauma dan kaget dengan peristiwa yang dialami.

"Tadi hujan deras juga ada angin kencang. Tiba-tiba pohon itu banyak yang tumbang. Kerusakan dialami pada bagian atap karena tertimpa pohon," jelasnya.

"Untuk korban alhamdulillah tidak ada, tapi agak trauma karena kaget itu. Alhamdulillah dibantu BPBD dan petugas lainnya juga pak polisi dan tentara," imbuhnya.



Simak Video "Bangunan SMPN 1 Cicalengka Bandung Ambruk, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)