Hujan Deras Robohkan Satu Rumah di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikJatim
Sabtu, 01 Okt 2022 21:44 WIB
rumah roboh imbas hujan deras di banyuwangi
Rumah warga yang roboh akibat hujan deras (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Hujan dengan Intesitas tinggi tak hanya menggenangi jalan di Banyuwangi. Hujan juga mengakibatkan sebuah rumah di Desa/Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi roboh.

Rumah yang roboh tersebut milik Sulastri (50). Rumah itu rata dengan tanah saat hujan deras terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Sabtu (1/10/2022).

Kapolsek Tegalsari AKP Pudji Wahyono membenarkan insiden robohnya rumah milik warga tersebut. Pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian bersama dengan perangkat desa setempat.

"Iya memang ada rumah roboh karena hujan deras," ujarnya kepada wartawan.

Pudji menjelaskan saat kejadian, Sulastri berada di dalam rumah. Hujan yang lebat membuat rumah yang terbuat dari bangunan setengah jadi itu itu langsung ambruk.

"Rumahnya itu separuh dinding bata, sementara atasnya itu anyaman bambu. Rangka atap tak kuat menahan beban air juga. Sementara beberapa kayu juga lapuk," tambahnya.

Saat rumah ambruk, Sulastri berteriak minta tolong. Beruntung nyawa Sulastri selamat, namun dirinya mengalami beberapa luka lecet, imbas tertimbun reruntuhan rumah.

"Alhamdulillah selamat. Sementara korban ibu Sulastri mengalami lecet," tambahnya.

Untuk sementara, Sulastri diamankan di rumah tetangganya. Karena kondisi rumah Sulastri sudah tidak bisa lagi digunakan. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

"Besok rencana kita akan Kerja bakti bersama dengan masyarakat untuk membangun kembali rumah warga ini," pungkasnya.



Simak Video "Pilu Korban Banjir di Banyuwangi, Rumah Rata Disapu Air Bah"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)