Pohon Tumbang Timpa Mobil-Motor di Malang, Satu Orang Tewas

Pohon Tumbang Timpa Mobil-Motor di Malang, Satu Orang Tewas

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Sabtu, 01 Okt 2022 16:55 WIB
pohon tumbang tewaskan pengendara motor di malang
Proses evakuasi pohon yang tumbang (Foto: Istimewa)
Malang -

Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Pahit Dusun Kasin, Desa Jombok, Ngantang, Kabupaten Malang. Pohon tumbangtersebut menewaskan seorang pengendara motor bernama Abdul Halim tewas.

Peristiwa itu bermula saat hujan deras dan angin kencang sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu mobil GranMax dan sepeda motor melintas di Jalan Raya Pahit.

Mobil GranMax dikemudikan Hambali (50), warga Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan sepeda motor dikendarai Abdul Halim dan istrinya Sofiatun warga Diwek, Kabupaten Jombang.

"Tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa pengendara mobil dan motor yang melintas," ujar Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu saat dihubungi awak media, Sabtu (1/10).

Akibat tertimpa pohon tersebut, Hambali pengendara mobil dan satu pengendara sepeda motor Sofiatun mengalami luka berat dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Madina Kasembon. Sementara Abdul Halim tewas di lokasi kejadian.

Pohon tumbang tersebut sempat membuat arus lalu lintas terhenti selama kurang lebih dua jam. Petugas kepolisian dan beberapa pihak terkait melakukan proses evakuasi pada pohon tumbang tersebut.

"Petugas tadi sudah melakukan pembersihan material dahan yang tumbang dan melakukan rekayasa lalin," kata Guguk.

Evakuasi pun rampung pada pukul 14.45 WIB dan arus lalu lintas kembali normal.



Simak Video "Pohon Tumbang Tutup Sebagian Jalan Margaguna Jaksel, 1 Mobil Tertimpa"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)