Catat Rek Lokasi Nobar di Surabaya Big Match Arema FC vs Persebaya

Catat Rek Lokasi Nobar di Surabaya Big Match Arema FC vs Persebaya

Faiq Azmi - detikJatim
Sabtu, 01 Okt 2022 15:14 WIB
Ratusan Bonek Bonita Nobar Persebaya lawan Arema Di Halaman Polrestabes Surabaya
Suasana nobar saat Bonek nobar di Mapolrestabes Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Pertandingan derby Jawa Timur antara Arema FC menghadapi Persebaya akan tersaji pada Sabtu (1/10) malam pukul 20.00 WIB. Pertandingan itu digelar di Stadion Kanjuruhan Malang.

Polisi mengimbau suporter Persebaya, Bonek agar tidak berangkat ke Malang. Para suporter disarankan untuk nonton bareng (nobar) di masing-masing wilayah Surabaya.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP M Faqih mengatakan akan ada sejumlah titik nobar Arema vs Persebaya di Surabaya. Namun, di lapangan Mapolres Surabaya tidak menggelar nobar.

"Mohon izin di Polres (Surabaya) tidak ada nobar," kata Faqih kepada detikJatim, Sabtu (1/10/2022).

Faqih menjelaskan sesuai imbauan Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan, suporter Persebaya dipersilakan menggelar nobar di setiap titik kecamatan.

Lebih lanjut kata Faqih, nanti pihak kepolisian akan melakukan patroli skala besar dari tim gabungan yang terdiri dari Polres, TNI, dan Pemkot Surabaya.

"Nanti tim akan dibagi menjadi dua, satu di wilayah Barat dan wilayah Timur," jelasnya.

Tidak hanya itu, Faqih menjelaskan, dari tim Polsek di Surabaya akan melakukan patroli di tempat nobar guna menjaga ketertiban.

"Kami imbau kepada Bonek untuk tidak melakukan euforia berlebihan apabila menang dan menerima apabila kalah. Kami imbau Bonek untuk tidak melakukan konvoi demi amannya Kota Surabaya," tambahnya.

Data yang dihimpun detikJatim, ada sejumlah warung kopi (warkop) di Surabaya yang menjadi tempat nobar Arema vs Persebaya. Salah satunya di Warkop Pitulikur di Jalan Bagong Tambangan No 32, lalu di Jalan Sambi Kerep No 15, Jalan Setro Pengampon No 71.

Kemudian nobar juga digelar di Coffe Black Side di Jalan Gumuk Porong 60E (Simo Rukun) dan di Jalan Raya Bringin 31.



Simak Video "Melihat Tribun 12, Saksi Bisu Mencekam Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)