Polisi Beri Santunan Korban Laka Maut Truk Tangki Muat Solar di Banyuwangi

Polisi Beri Santunan Korban Laka Maut Truk Tangki Muat Solar di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 23:23 WIB
Kasatlantas Polresta Banyuwangi berikan santunan kepada keluarga korban laka maut di Sukowidi
Kasatlantas Polresta Banyuwangi berikan santunan kepada keluarga korban laka maut di Sukowidi. (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Empat keluarga korban kecelakaan maut di simpang tiga Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi mendapatkan santunan dari aparat kepolisian. Satlantas Polresta Banyuwangi memberikan santunan kepada para keluarga korban.

Kegiatan yang bertajuk tali asih dan santunan ini, sejumlah personel Satlantas Polresta Banyuwangi melakukan anjangsana dengan mengunjungi rumah-rumah korban pada Kamis (29/9/2022).

Total ada empat korban meninggal dalam insiden laka maut beruntun yang melibatkan truk tangki angkut BBM jenis solar itu. Masing-masing korban adalah Kadir Abdullah (39) pengemudi truk asal Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri, Banyuwangi.

Kemudian dua pengendara sepeda motor bernama Darmawan Setia Adi (40), warga Sobo, Banyuwangi, dan Sundarto (60) warga Kalipuro, Banyuwangi. Terakhir pemilik warung Rahayu (65) warga Kalipuro.

"Semua korban kami beri santunan dan tali asih berupa paket sembako dan uang tunai melalui keluarga yang ditinggalkan," ucap Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim kepada wartawan.

Selain menyalurkan santunan Satlantas Polresta Banyuwangi juga memberikan semangat kepada keluarga korban agar tetap tabah dan bersabar atas musibah yang menimpa.

"Kami turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa almarhum," ungkap Hasyim.

Hasyim menambahkan tak hanya cukup sampai di situ kegiatan itu dia harapkan bisa menumbuhkan rasa empati, kepekaan, serta solidaritas terhadap sesama.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polresta Banyuwangi terhadap keluarga korban laka lantas," cetusnya.

Dengan bantuan sosial yang diberikan Hasyim berharap semoga hal itu dapat membantu meringankan beban keluarga korban kecelakaan lalu lintas.

"Di sisi lain, kami juga mengimbau kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Banyuwangi," ujarnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di lampu merah Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Minggu (25/9/2022) siang.

Dalam insiden itu sebuah truk tangki mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis solar diduga mengalami rem blong menabrak 2 pengendara motor yang sedang berhenti saat lampu merah lalu menabrak pohon hingga terguling menimpa warung.

Insiden itu mengakibatkan empat orang tewas di tempat. Korban meninggal di antaranya 1 sopir truk, 1 pemilik warung, dan 2 pengendara motor.



Simak Video "Ringseknya Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Batang"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)