Jelang Kunjungan Wapres, Wabup Gresik Tidak Ingin Ada Insiden Seperti Palembang

Jemmi Purwodianto - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 18:05 WIB
Persiapan Kunjungan Kerja Wapres RI di Gresik
Wabup Gresik pantau persiapan keamanan kedatangan Wapres RI (Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim)
Gresik -

Forkopimda Gresik mempersiapkan keamanan kunjungan kerja Wapres RI Prof Dr KH Maruf Amin. Dalam pengamanan itu, TNI, Polri dan Pemkab Gresik menyiapkan 1.500 personel gabungan melakukan pengamanan.

"Alhamdulillah, Gresik sudah siap menyambut kehadiran wapres. Baik kesehatan terkait swab semua orang yang akan bersama beliau maupun pengamanan sudah siap," kata Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah kepada detikJatim, Kamis (29/9/2022).

Perempuan yang akrab dipanggil Bu Min ini mengatakan Sebanyak 1.500 personel dikerahkan untuk pengamanan. Ribuan personel tersebut merupakan tim gabungan dari beberapa daerah di Jawa Timur.

"Untuk pengamanan kami ucapkan terima kasih untuk TNI-Polri dan Forkopimda lainnya yang turut memastikan kondusifitas di Kabupaten Gresik selama kunker Wapres," tambahnya.

Pihaknya berpesan agar tetap semangat dan waspada selama orang nomor 2 di Indonesia itu berkunjung ke Kota Pudak. Sebab, pihaknya tidak ingin insiden di kota Palembang terjadi di Kota Santri.

"Kemarin saya sedikit mengingatkan kepada teman-teman, khususnya TNI-Polri untuk tidak mengendurkan semangat dan kewaspadaannya. Kemarin kita mendengar kunjungan Wapres ada sedikit insiden di Palembang. Di sana rombongan VVIP sempat diadang oleh massa demonstran. Ini merupakan suatu pelajaran dan reminder bagi kita untuk terus menjaga kewaspadaan," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Aminatun, dia ingin semua personel yang melakukan penjagaan belajar dari peristiwa tersebut. Tentunya, pengalaman beberapa kali pengamanan di Kabupaten Gresik selalu berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Oleh karena itu, saya berharap untuk terus menjaga prestasi tersebut hingga seterusnya. Semoga pengamanan wapres dalam kunjungan di Kabupaten Gresik lancar dan menjadi suatu keberkahan. Intinya Gresik sudah siap," tandasnya.



Simak Video "KTT COP27 Mesir, Wapres Ma'ruf Amin Tekankan Paradigma Kolaborasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)